Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Ladeni Korea Utara & Malaysia di SCTV Cup 2012

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

 

SCTV Cup 2012

Setelah gagal menggelar Java Cup 2012 lantaran Everton dan Galatasaray mengundurkan diri, Timnas Indonesia bakal segera mendapat turnamen pengganti, yakni SCTV Cup 2012. Event ini akan menghadirkan empat tim, yakni Timnas Indonesia, Timnas Indonesia U-22, Timnas Korea Utara, dan Timnas Malaysia.

SCTV Cup rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 9 hingga 10 September 2012. Turnamen segiempat ini juga akan menjadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2012 dan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di ajang SEA Games 2013.

”Kami ingin memberikan kesempatan bertanding lebih banyak bagi Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF dan Timnas U-22 di SEA Games 2013,” terang Humas SCTV, Metha Tri Rizka, di Jakarta.

Selain itu, lanjut Metha Tri Rizka, SCTV ingin turut berperan dalam upaya memajukan persepakbolaan nasional yang selama ini masih jauh dari harapan. Oleh karena itulah SCTV Cup 2012 digelar dengan harapan agar sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi selain sebagai hiburan untuk masyarakat.

Mengenai para pemain Timnas Indonesia maupun Timnas Indonesia U-22 yang akan ditampilkan di ajang SCTV Cup 2012, pihak SCTV menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI selaku induk sepakbola tertinggi di Indonesia.

”Untuk penentuan pemain yang akan diturunkan, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak PSSI,” kata Metha Tri Rizka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda