Scroll to Top

Ponaryo Astaman: Kehadiran Kami Hanya untuk Merah Putih!

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Ponaryo Astaman Timnas

Kembalinya para pemain berpengalaman seperti Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, dan Firman Utina ke Timnas Indonesia merupakan suatu kejutan yang menyenangkan bagi publik sepakbola Indonesia. Padahal, hingga saat ini, kisruh di kalangan para pengurus sepakbola nasional belum sepenuhnya usai.

Ponaryo Astaman pun angkat bicara mengenai keputusannya memenuhi panggilan pelatih Nil Maizar untuk bergabung kembali ke skuad Garuda. Kapten Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2007 ini menegaskan ia hanya ingin membela tim Merah-Putih.

”Kami berharap pengertian dari semua pihak. Kehadiran kami di sini hanya untuk Merah Putih!” tandas Ponaryo Astaman, Selasa (31/7/2012).

Gelandang yang turut mengantarkan Sriwijaya FC menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 ini tidak ingin keputusannya kembali memperkuat Timnas Indonesia dijadikan bahan polemik antara pihak-pihak yang masih berseteru.

”Saat ini adalah titik awal membenahi timnas. Kehadiran kami di sini untuk menunjukkan bahwa di tengah konflik di PSSI kami masih punya niat baik. Kami tidak di pihak mana pun!” tegasnya.

Keputusan Ponaryo Astaman dan rekan setimnya, Firman Utina, untuk bergabung ke timnas sebenarnya adalah tindakan yang cukup berani. Pasalnya, sebelumnya Sriwijaya FC sempat bersikeras tidak akan mengizinkan pemainnya bergabung ke timnas.

”Keputusan ini memang akan menjadi pro dan kontra. Akan tetapi, kalau tidak sekarang kapan lagi?!” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda