Scroll to Top

Persib: Hasil Rapat Manajemen Selasa 31 Juli 2012

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Umuh Muchtar

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat akhirnya telah menggelar pertemuan pada Selasa (31/7/12) malam. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang telah dibahas. Namun hal yang paling menarik dibahas adalah soal siapakah yang layak menjadi pelatih Maung Bandung kelak.

“Robby Darwis masuk juga kandidat mah. Tapi kan siapa nanti yang jadinya, mengerucutnya ke siapa lah. Ya ada beberapa lah. Mustika Hadi, Ajat (Ajat Sudrajat), juga ada Jajang Nurjaman masuk juga, Denny Syamsuddin, Herry Kiswanto, tadi dibicarakan. Tapi nanti lah,” ujar Umuh Muchtar setelah pertemuan internal PT PBB, seperti yang dilansir Simamaung.

Nama calon pelatih yang nantinya mengerucut disebabkan karena terkait erat dengan lisensi pelatih yang dimiliki bakal calon pelatih Persib.

Untuk menjadi pelatih kepala tim yang berkiprah di Liga Super Indonesia, setidaknya harus mengantongi lisensi A-AFC.

“Pelatih asing sepertinya belum ada kandidat. Kita mengerucut ke pelatih lokal. Yang dibicarakan kita pelatih lokal Bandung. Tapi di situ juga kan dilihat lisensinya. Dimasukin juga kalau lisensinya bukan A, bingung juga. Banyak kandidat dari mantan pemain. Cumakan diliat siapa yang punya lisensi A,” jelas Umuh.

Dari sekian nama yang disebutkan oleh Umuh tersebut, hanya beberapa yang sudah memenuhi syarat.

Diantaranya Denny Syamsuddin dan Herry Kiswanto yang sudah memegang lisensi A-AFC. sementara Robby Darwis dan Jajang Nurjaman mengantongi lisensi A Nasional. Mustika Hadi berlisensi B dan Ajat Sudrajat baru memiliki lisensi C.

Berdasarkan informasi dari Umuh, nama Rahmad Darmawan tidak termasuk di dalamnya. RD gugur karena masih terikat kontrak dengan Pelita Jaya Karawang hingga 2014 mendatang.

“Oh kalau Rahmad Darmawan udah ga mungkin. Karena dia, saya udah telepon tadi sama dia langsung. Dia tetap harus ada ijin dulu dari Nirwan Bakrie (pemilik Pelita Jaya). Pak Nirwan Bakrie-nya juga tadi susah dihubungi. Kita juga kan harus cepat memutuskan ya,” terang Umuh.

Calon pelatih asing pun berguguran, dengan pertimbangan kelancaran komunikasi dan pemahaman atmosfer sepak bola Indonesia.

Sebelumnya nama Robert Rene Alberts dan Miroslav Janu sempat ramai diberitakan sebagai calon pelatih Persib untuk musim kompetisi 2012/12.

“Ya itu lah ga jadi mau ngambil Rene Alberts juga kan karena timnya dia degradasi. Nanti kalau ada apa-apa juga kan saya katempuhan. Kalau mau ngambil pelatih asing, terus dia juga tidak tau Persib, nanti kejadian lagi model Darko (Daniel Darko Janacovic-pelatih Persib musim 2010/11)” papar Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda