Scroll to Top

Bambang Pamungkas: Garuda Di Dadaku!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Timnas Indonesia yang akan menghadapi Valencia Sabtu 4 Agustus 2012 nanti terasa istimewa. Pasalnya Tim Garuda kali ini adalah kolaborasi antara pemain yang berlaga di Indonesia Super League dan Indonesian Premier League.

Salah satu icon timnas Indonesia yang berlaga di ISL, Bambang Pamungkas menegaskan bahwa semua pemain ingin mengenakan jersey Merah Putih untuk membela Indonesia.

Bepe juga menunjukkan hal itu, dengan memenuhi panggilan timnas dan ikut berlatih sore kemarin (Selasa 31/7/12).

Bersama Ponaryo Astaman dan Firman Utina, Bambang hadir di Lapangan C Senayan dan mengikuti latihan bersama timnas.

Beberapa pemain lain juga berpartisipasi pada latihan perdana timnas kali ini. Diantara adalah Patrich Wanggai, Titus Bonay, Bima Sakti, Abdul Rahman, Syamsul Arif, Wahyu Trinugroho, Vendry Mofu, Hengky Ardiles, dan Hamdi Ramdan.

Selama satu jam lebih, mereka tampak antusias namun rileks dalam melakoni latihan tersebut. Semua pemain yang berjumlah 16 terlihat menikmati sesi tersebut dan akrab satu sama lain.

“Semua pemain ingin bela Merah Putih,” ujar Bambang Pamungkas kepada wartawan seusai latihan yang berakhir menjelang adzan maghrib.

“Kami datang bukan karena lawannya siapa. Tapi ini bentuk wujud persatuan kita. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut sampai Piala AFF” tambahnya.

Pada Sabtu (4/8/12) mendatang timnas akan menghadapi Valencia FC di Stadion Gelora Bung Karno. Setelah itu ada lima agenda laga ujicoba lain yang akan dijalani skuad Indonesia sebelum ke Piala AFF.

Pertandingan uji coba itu rencananya akan melawan Korea Utara, Espanyol B, Korea Utara, Filipina dan juga Vietnam dalam laga tandang-kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda