Scroll to Top

Liga Spanyol: Tidak Ada Klub Yang Dihukum Degradasi Karena Menunggak Gaji Pemain

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

AFE Liga Spanyol

Asosiasi Pesepakbola Spanyol atau AFE (Asociación de Futbolistas Españoles) telah bersua dengan badan Liga Spanyol (LFP) untuk membahas hak para pemain yang berlaga di divisi satu dan dua La Liga (Primera hingga Segunda Division) pada musim 2011-12 lalu. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas tentang masalah tunggakan gaji pemain. Andai sebuah klub gagal menyelesaikan masalah ini, bukan tidak mungkin akan muncul sanksi berupa degradasi ke divisi bawah.

Hasil pertemuan kedua belah pihak, melegakan klub-klub Liga Spanyol. AFE memberikan pernyataan bahwa seluruh masalah pelunasan gaji sudah terselesaikan. Dengan demikian, tidak akan ada ancaman hukuman degradasi bagi klub Primera dan Segunda Division yang hingga kini masih berkutat dalam krisis keuangan.

AFE juga menyatakan, berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam hal ini; mulai dari para pemain sepakbola itu sendiri, klub, dan badan liga. Kerja keras pihak-pihak tersebut membuat para pemain telah mendapatkan semua hak yang semestinya dibayarkan.

Luis_Rubiales
Luis Rubiales Presiden AFE

AFE mengakui, bahwa sangat menyadari situasi sulit yang tengah menimpa sepakbola Spanyol; dengan adanya krisis keuangan klub di mana-mana. Tidak hanya klub gurem, klub yang dianggap mapan sekalipun, harus berusaha ekstra untuk menekan pengeluaran. Hal ini bisa dilihat dari bursa transfer La Liga musim ini yang jauh dari kata spektakuler.

AFE sendiri di situs resmi mereka menyebutkan, yang dibutuhkan adalah dialog, kerja, dan upaya maksimal dari semua pihak yang terlibat dalam sepakbola Spanyol. Hal ini layak terus diupayakan untuk menyehatkan keuangan klub dan membuat para pemain tetap mendapatkan ‘kenyamanan’ dalam karier sepakbola profesional mereka.

(afe-futbol.com/AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda