Scroll to Top

MotoGP: 300 Podium Repsol Honda, 65 Dari Pedrosa

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Repsol Honda Duo

Hasil finis podium yang diraih dua pembalap Repsol Honda pada seri MotoGP Laguna Seca Amerika tahun 2012, menggenapi raihan 300 podium tim tersebut selama 18 tahun keikutsertaannya di ajang balap MotoGP .

Repsol  telah resmi menjalin kerja sama dengan Honda sejak tahun 1995 setelah Mick Doohan meraih gelar juara dunianya pertama kali di tahun 1994 bersama tim Honda HRC di kelas GP 500.

Sejak saat itu Repsol Honda menjadi salah satu kekuatan yang disegani baik di era GP 500 maupun di era  MotoGP dengan raihan 108 kemenangan dan 9 gelar juara dunia dari 5 pembalap berbeda.

Pedrosa menjadi penyumbang terbanyak melalui raihan 65 podium dan 16 kemenangan dari 7 tahun karirnya di Repsol Honda disusul Mick Doohan dengan koleksi 48 podium dan 35 kemenangan.

300 podium Honda

Sayangnya apabila dibandingkan dengan Doohan yang telah menyumbangkan 4 gelar juara dunia bagi Repsol Honda, Pedrosa hingga kini belum bisa meraih satu gelar juara dunia pun.

“Benar bahwa saya telah mendapat banyak podium di MotoGP, akan tetapi saya tidak menang sebanyak yang saya inginkan”, ujar Pedrosa. “Saya akan senang untuk meraih lebih banyak lagi kemenangan.”

Casey Stoner yang baru bergabung dengan Repsol Honda di tahun 2011 lalu telah menyumbangkan satu gelar juara dunia, 23 podium dan 14 kemenangan termasuk kemenangan yang ia raih di Laguna Seca lalu.

Sementara, Valentino Rossi  menyumbangkan 2 gelar juara dunia, 31 podium, dan 20 kemenangan dalam dua tahun karirnya di Repsol Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda