Scroll to Top

Pilihan Cantik Untuk Lebaran, Jilbab Atau Turban?

By C Novita / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

jilbab

Jilbab atau penutup aurat yang dikenakan di bagian kepala bagi muslimah, kini memiliki berbagai macam model. Tak seperti dahulu yang hanya berupa kain segi empat atau segi tiga saja, jilbab kini telah dikreasikan hingga tampil cantik dan variatif.

Hal ini tentu membuat banyak muslimah makin kreatif untuk memadu padan jilbab yang mereka kenakan, namun tetap dapat memenuhi persyaratan sebagai penutup aurat yang syar’i.

Nah, sudah memilih bentuk jilbab mana yang akan Anda kenakan untuk saat lebaran nanti? Berikut adalah pilihan antara jilbab dan turban yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

  • Turban

Sebenarnya, turban adalah sejenis penutup kepala yang dikenakan oleh kaum pria di wilayah India, Pakistan, dan kawasan Timur Tengah lainnya. Namun bentuk turban kini diadaptasi untuk menjadi model hijab yang trendy, namun tetap berfungsi menutup aurat.

Cara pemakaiannya adalah dengan memakai dalaman jilbab ninja, lalu sebuah kain lain dibelitkan ke seputar kepala dengan rapi, dan disimpulkan ujungnya dengan bentuk bunga.

turban hijab

  • Jilbab princess

Ada pula yang mengadaptasi gaya princess atau putri sebagai inspirasi berjilbab. Dengan dalaman jilbab yang berbentuk menyerupai rambut terbelah, yang bentuk belahannya dapat diletakkan di tengah atau dipinggir, lantas dikombinasikan dengan jilbab atau kerudung berenda lain yang ditumpuk di atas dalaman tersebut. Kemudian dilengkapi aksesoris bling-bling seperti bros dan pentul yang cantik.

jilbab princess

Nah, Anda mau pilih yang mana?

 

Sumber moslemstylish.wordpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda