Scroll to Top

Hasil Emirates Cup 2011: Arsenal Ditahan Boca

By Wan Faizal / Published on Sunday, 31 Jul 2011

Sempat unggul 2-0, namun pada akhirnya harus menerima hasil imbang 2-2. Ya, itulah nasib Arsenal ketika menghadapi Boca Juniors dalam lanjutan Emirates Cup 2011, (Sabtu (30/7) malam.

Arsenal langsung tampil menekan dengan permainan atraktifnya di awal laga. Belum ada satu menit, Jack Wilshere sudah dilanggar di dalam kotak penalti. Namun wasit Martin Atkinson tidak menggubris protes pemain Arsenal.

Anak asuh Arsene Wenger jelas menguasai penuh pertandingan. Boca dipaksa hanya sesekali melakukan serangan balik yang sama sekali tidak mengancam pertahanan Arsenal.

The Gunners unggul di menit 28. Sebuah serangan balik cepat yang dikomandoi Gervinho sukses membuahkan hasil. Umpan silang pemain asal Pantai Gading itu mampu diteruskan Robin van Persie menjadi gol.

Gervinho pantas mendapat gelar pemain terbaik di babak pertama. Pergerakannya yang sulit diduga disertai dengan aksi-aksi menawan membuat pertahanan Boca sempat kelimpungan.

Namun, Arsenal baru bisa menambah gol di detik-detik awal babak kedua. Carlos Vela menggiring bola melewat hadangan beberapa pemain Boca. Namun, ketika mendekati kotak penalti, bola terlepas karena Vela terjatuh. Bola liar langsung dieksekusi Aaron Ramsey menjadi gol.

Boca yang tak ingin malu mencoba keluar menyerang. Mereka bermain lebih agresif dibanding babak pertama. Pertahanan Arsenal pun sempat goyah karenanya.

Boca mampu menipiskan skor lewat Lucas Viatri di menit 69. Berawal dari kesalahan Sebastian Squillaci, bola berhasil direbut Juan Roman Riquelme yang kemudian memberikannya pada Viatri yang bebas tidak terkawal.

Tiga menit kemudian, Boca membuat kedudukan menjadi imbang. Kali ini yang melakukan blunder adalah Johan Djourou. Kesalahannya dalam berkomunikasi dengan kiper membuat Pablo Mouche dengan mudah mencetak gol.

Dua gol yang diakibatkan kesalahan elementer yang dilakukan para defendernya membuka mata Wenger untuk membeli bek baru jika ingin bersaing di Premier League musim depan dengan Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Kabarnya, Arsenal kian dekat untuk mendapatkan bek Everton, Phil Jagielka.

[youtube F5YDUzKcxAw]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda