Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Maroko Sepakbola Olimpiade 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Spanyol 3

Duel Spanyol vs Maroko dalam lanjutan babak penyisihan grup cabang sepakbola Olimpiade 2012 memang tidak lagi menentukan bagi sang juara Eropa. Namun, Javi Martinez dkk. wajib menang untuk memastikan kepergian mereka yang terlalu dini dari Olimpiade London, berakhir bahagia. Pertandingan ini sedianya akan ditayangkan TVRI pada Rabu, 1 Agustus 2012 pukul 23.00 WIB.

Unggul ball possession tidak pernah menjamin kemenangan. Demikian yang harus dipahami anak asuh Luis Milla. Baik ketika melawan Jepang (unggul 65%) maupun menghadapi Honduras (unggul 67%), Spanyol gagal mencetak sebiji gol pun. Bahkan, gawang mereka koyak oleh serangan rapi tim lawan.

Bicara penampilan, La Rojita sudah membaik. Faktor ketidakberuntungan lebih lekat menimpa mereka saat melawan Honduras, daripada kala kehilangan gereget menghadapi Jepang. Satu yang perlu dibenahi adalah ketidaksabaran para pemain muda ini; dan emosi yang cenderung meledak, seperti kasus Iker Muniain saat dipancing oleh pemain Honduras.

Kemenangan sangat penting bagi Spanyol, setidaknya untuk mengembalikan kepercayaan publik yang sudah hangus dengan dua kekalahan awal. Mereka memang tidak bisa lolos, tapi takluk dari Maroko yang notabene menjadi yang terlemah di grup D jelas bukan sesuatu yang termaafkan.

Sebaliknya, wakil Afrika patut berharap kemenangan dengan selisih dua gol atas La Rojita; plus berdoa agar Jepang menekuk Honduras 1-0 saja. Dengan jalan ini, Abdelaziz Barrada dkk. akan membuka jalan untuk ke perempat final dengan status runner-up Grup D di bawah Samurai Biru.

Spanyol 2
Perkiraan Susunan Formasi

Spanyol (4-2-3-1): 1-David De Gea; 12-Martin Montoya, 13-Alberto Botia, 3-Alvaro Domingues, 6-Jordi Alba; 14-Oriol Romeu, 4-Javier Martinez; 17-Ander Herrera, 16-Cristian Tello, 8-Iker Muniain; 7-Adrian Lopez

Maroko (4-5-1): 1-Mohamed Amsif; 16-Yassine Jebbour, 3-Mohamed Abarhoun, 2-Abdelatif Noussir, 4-Abdelhamid El Kaoutari; 7-Zakaria Labyad, 8-Driss Fettouhi (kapten) 10-Abdelaziz Barrada, 14-Houssine Kharja, 12-Omar El Kaddouri; 9-Nordin Amrabat

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda