Scroll to Top

Google+ Tab Kini Hadir Di Blogger

By Ditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Google Blogger

Situs jejaring sosial besutan raksasa internet, Google+ kini menghadirkan Google+ tab sharing di layanan blog gratis Blogger.

Sebelumnya tim Google+ memperkuat integrasi jejaring sosial Google+ dengan layanan email Gmail, kini giliran layanan blog gratis Blogger yang diintegrasikan dengan Google+.

Seperti yang dilansir dari The Verge (30/07/2012), hadirnya Google+ tab di Blogger ini merupakan langakh nyata Google untuk mengintegrasikan berbagai layanan miliknya ke jejaring sosial Google+.

Tim Google+ terus berupaya hadir diberbagai segi kehidupan online pengguna, termasuk di blog. Tim Google+ menambahkan tab Google+ di dasboard Blogger yang memungkinkan menghubungkan tulisan di Blogger ke jejaring sosial Google+.

Integrasi Google+ ke layanan Blogger ini juga dimaksudkan agar memudahkan pengguna untuk mengikat identitas mereka yang terdapat di Google+ dan Blogger.

Hal ini memang tidak semua disukai penulis blog, karena tidak semua penulis blog menggunakan nama aslinya atau secara sengaja menyembunyikan identitas aslinya.

“Kami pikir ini adalah masalah besar bagi anggota komunitas Blogger, yang umumnya menulis tentang idealisme mereka, tetapi tidak harus sebagai individu,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Jika pengguna memuruskan untuk menghubungkan akun blog di Blogger dengan jejaring sosial Google+ maka pengguna akan ditampilkan dalam sebuah share box baru setiap kali pengguna menulis artikel terbaru di blognya.

Google+ kemudian akan secara langsung menunjukan pada pengikut pengguna di Google+ bahwa pengguna telah menulis artikel baru di blognya, hal ini mirip dengan integrasi Twitter dan Facebook di layanan blog gratis WordPress.com.

Google tampaknya ingin menggabungkan dua raksasa komunitas sosial yang berbeda yaitu Google+ dan Blogger menjadi sebuah backbone layanan sosial Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda