Scroll to Top

Google Akuisisi Layanan Marketing Wildfire

By Ditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

google wildfire

Raksasa mesin pencari Google kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi layanan marketing dan manajemen Wildfire untuk membantu penetrasi Google ke pasar sosial media.

Wildfire diakuisisi Google dengan nilai akuisisi sekitar USD $250 juta, menurut sumber yang cukup dekat dengan kesepakatan akuisisi. Sumber ini mengaku tidak berwenang membocorkan nilai akuisisi ke publik, sehingga tidak bersedia disebutkan identitasnya.

Seperti yang dilansir dari Reuters (31/07/2012), Wildfire sendiri sebuah platform layanan marketing dan periklanan yang bergerak di pasar jejaring sosial populer. Wildfire sendiri telah memiliki beberapa klien besar seperti Sony Corp dan Amazon.

Wildfire menyediakan perangkat lunak atau software yang terhubung ke berbagai layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan LinkedIn dan memungkinkan pelanggan untuk mengelola kehadiran merk atau brand mereka di jejaring sosial.

Bulan lalu, raksasa internet Google telah membeli layanan media sosial start up Meebo pada bulan Juni lalu dengan nilai akuisisi sekitar USD $100 Juta.

“Masih banyak kesempatan bagi pengiklan untuk mendapatkan pesan mereka tampil di media sosial. Karena semakin banyak situs sosial yang digunakan, seperti Pinterest dan Facebook, itu akan semakin rumit bagi perusahaan untuk mengelola kehadiran merk atau brand mereka,” kata Ben Schachter, seorang analis dari Macquarie.

Wildfire didirikan oleh Victoria Ransom dan Alain Chuard pada tahun 2008. Wildfire memiliki sekitar 400 karyawan dan telah memiliki lebih dari 16.000 klien bisnis pemasaran termasuk 30 dari 50 merek top dunia.

Google berencana akan menggabungkan layanan Wildfire dengan jasa iklan online melalui bisnis iklan DoubleClick milik Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda