Scroll to Top

La Nyalla Tetap Larang Pemain ISL Bergabung ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

La Nyalla

Dedengkot KPSI, La Nyalla Mattalitti, tetap ngotot melarang para pemain Indonesia Super League (ISL) bergabung ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Termasuk di laga persahabatan melawan Valencia di Stadion Gelora Bung Karno, 4 Agustus 2012 mendatang.

Menurut La Nyalla Mattalitti, telah menjadi keputusan dari klub-klub ISL untuk tidak mengizinkan para pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia selama PSSI dipimpin oleh Djohar Arifin Husin dan keberadaan Komite Gabungan alias Joint Committee (JC) untuk mengelola timnas diabaikan.

”Sikap tersebut jelas adalah amanat mayoritas anggota PSSI, yang di dalamnya termasuk klub-klub ISL yang telah mengajukan mosi tidak percaya kepada saudara Djohar Arifin (Husin),” tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Seperti dikabarkan sebelumnya, tiga pemain ISL, yakni Bambang Pamungkas dari Persija Jakarta serta dua pemain Sriwijaya FC yakni Ponaryo Astaman dan Firman Utina, telah bergabung dengan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar.

Keputusan tiga pemain yang sudah cukup berpengalaman di timnas itu pun diyakini akan mampu membuat para pemain ISL lainnya mengikuti jejak mereka. Namun, La Nyalla Mattalitti justru menyerukan kepada klub untuk memberikan hukuman kepada pemain yang bergabung ke timnas.

“Untuk itu, harus ada sanksi terhadap para pemain yang tidak mengindahkan instruksi klub tersebut dengan tidak menerima dan mengontrak mereka untuk kompetisi musim depan!” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda