Scroll to Top

Facebook: Siap atau Tidak, FB Bakal Ubah Seluruh Profil Pengguna ke Timeline

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Facebook Timeline

Masih enggan menggunakan Facebook Timeline? Bersiaplah. Dalam beberapa bulan ke depan, FB akan memaksa pengguna untuk beralih ke Timeline.

Jika kita sedikit menoleh ke belakang, fitur Timeline ini sejatinya memiliki garis waktu yang cukup menarik untuk diikuti.

Bulan Oktober 2011 silam, Timeline hanya terbuka bagi para pengembang. Dan awal tahun 2012 ini, semua pengguna diberi opsi untuk pindah.

Namun nyatanya tidak semua pengguna Facebook yang sukarela berlaih ke Facebook Timeline. Tidak sedikit yang setia dengan desain lama.

TechCrunch menulis, sebelum akhir tahun ini, Facebook akan mengalihkan profil lama pengguna ke Facebook Timeline.

Dan bagi mereka yang ngeyel, akan muncul notifikasi pada proses login dan Facebook hanya memberi jatah waktu tujuh hari saja.

Jika sampai tujuh hari ini pengguna tak segera bermigrasi ke Timeline, maka Facebook akan memublikasikan profil tersebut ke Timeline secara otomatis.

Lantas pertanyaannya sekarang, apa motif Facebook yang kesannya begitu memaksa pengguna beralih ke Timeline?

Ada dua alasan, positif dan negatif. Segi positifnya, Facebook ingin penggunanya memiliki pengalaman yang sama.

Baik Timeline dan profil lama, tentu saja memiliki fitur yang berbeda. Sebut saja cover, foto, dan lain sebagainya.

Dan alasan negatif, Facebook ingin profil pengguna dilengkapi dengan tab Recent Activity. Sebab dengan tab ini maka akan menunculkan aplikasi yang baru saja digunakan.

Dengab demikian, maka pengembang akan tertarik membuat aplikasi dan aplikasi bagi Facebook. Dan perubahan di laman foto yang tak kalah menarik.

Dengan perubahan ini, maka akan semakin mudah pengguna dalam menandai (tag) seseorang. Maka aktivitas berbagi foto akan semakin gencar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda