Scroll to Top

Drawing Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia: Indonesia di Grup E

By Wan Faizal / Published on Sunday, 31 Jul 2011

Indonesia terhindar dari para raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi dalam drawing Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia yang dilakukan di Brazil, Minggu (31/7) dini hari WIB.

Dalam drawing tersebut, Indonesia berada di pot 4 alias pot terbawah. Artinya, Indonesia dan empat negara lain seperti Singapura dan Thailand tidak menjadi unggulan untuk lolos ke Brazil 2014.

Hasilnya, Indonesia berada di Grup E bersama Iran, Qatar, dan Bahrain. Memang tergolong grup yang cukup berat karena Iran termasuk langganan Asia di Piala Dunia. Sementara Qatar, mereka juga adalah salah satu kekuatan sepakbola di Asia.

Sedangkan untuk Bahrain, meski cukup berat, namun skuad Garuda memiliki memori indah kala menghadapi mereka. Dalam ajang Piala Asia 2007 lalu, Indonesia sukses mengalahkan Bahrain 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno lewat gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas.

Indonesia sendiri berhasil masuk ke dalam 20 besar Asia setelah mampu mengalahkan Turkmenistan dalam babak kualifikasi keempat dengan agregat 5-4.

Berikut adalah hasil drawing Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia:

Grup A: China, Yordania, Irak, Singapura

Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon

Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara

Grup D: Australia, Arab Saudi, Oman, Thailand

Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda