Scroll to Top

Liga Inggris: Arsenal, Newcastle, dan Liverpool Berebut Mamadou Sakho

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Mamadou Sakho

Tiga klub kuat Premier League Inggris yakni Arsenal, Newcastle United, dan Liverpool dikabarkan bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan bek Paris Saint-Germain, Mamadou Sakho.

Arsenal memang telah lama mengamati dan menaruh minat pada Sakho, namun belum mengajukan tawaran serius. Disamping itu, jika ingin mendapatkan Sakho, The Gunners minimal harus membuang salah satu beknya, yang kemungkinan adalah Sebastien Squillaci dan Johan Djourou.

Sementara itu, Liverpool mengincar Sakho untuk mengantisipasi perginya Daniel Agger. Seperti diketahui, Agger terus diincar oleh Manchester City dan Barcelona. Sedangkan Newcastle ingin terus membangun skuadnya dengan mendatangkan pemain berkualitas, termasuk Sakho.

Masa depan bek yang menjadi idola bagi fans PSG tersebut mendadak suram seiring kedatangan pengusaha kaya raya asal Timur Tengah yang menyuntikkan dana besar bagi klub ibukota Prancis tersebut.

Sejak pertengahan Maret silam, Sakho yang kini masih berusia 22 tahun hanya bermain dua kali bagi klub yang telah dibelanya sejak usia enam tahun itu.

Puncaknya adalah kedatangan Thiago Silva dari AC Milan. Bergabungnya bek Brazil tersebut semakin membuat peluang Sakho untuk menunjukkan diri di PSG semakin sulit. Carlo Ancelotti sebagai pelatih tentu saja tak mau membangku cadangkan pemain yang dibeli senilai 42 juta euro tersebut.

Agen bek internasional Prancis itu memang telah menawarkan kliennya ke sejumlah klub top Eropa. Selain Arsenal, Newcastle, dan Liverpool, ada juga AC Milan dan Lille  yang juga meminati Sakho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda