Scroll to Top

Berbagai Barang yang Kerap Ketinggalan di Pesawat

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

penumpang

Manusia memang tempatnya lupa, termasuk ketika berpergian dengan pesawat terbang. Menurut survey yang dilakukan Skyscanner, ada banyak orang yang lupa membawa barangnya saat turun dari pesawat. Macamnya cukup banyak, mulai dari kacamata hingga IPad yang harganya jutaan. Lucunya, ada juga penumpang yang sampai ketinggalan gigi palsunya di pesawat.

Survey ini melibatkan 700 orang yang kerap berpergian dengan pesawat. Dikutip dari Media Indonesia, ada sepertiga responden yang terlupa telah meninggalkan barangnya di pesawat dengan nilai di atas 100 Poundsterling atau sekitar Rp 1,5 juta. Sementara itu, ada 5 persen penumpang yang meninggalkan paspor dan dokumen perjalanan lainnya saat turun. Dan, ada 2 persen anak-anak yang mainannya ketinggalan.

Dilihat dari jenis barang yang tertinggal, ada 3 persen reponden meninggalkan kamera, iPad 3 persen, dan game konsol 2 persen. Sementara, buku adalah barang yang paling sering tertinggal dengan jumlah 18 persen. Diikuti oleh ponsel sebanyak 9 persen, majalah dan koran 8 persen, dan busana 8 persen. Dari sejumlah barang yang tertinggal, ternyata ada dua per tiga penumpang memang merencanakan meninggalkan sebagian barangnya, entah apapun itu bentuknya.

Inilah urutan lengkap barang-barang yang sering ditemukan tertinggal di pesawat:  buku (18 persen), ponsel (9 persen), majalah atau koran (8 persen), pakaian (8 persen), kacamata (8 persen), headphone (6 persen), paspor atau dokumen identitas (5 persen), kamera (3 persen),  iPad (3 persen), dan makanan (3 persen).

Di samping itu, ada barang-barang tidak lazim yang ditemukan tertinggal dalam pesawat. Barang tersebut adalah cincin kawin, boneka tikus, trombon, pakaian dalam, topi, gigi palsu, lukisan kanvas, jam dinding, kulkas, dan kawat gigi anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda