Scroll to Top

Arsenal: Gabung ke London, Santi Cazorla Jalani Tes Medis Pekan Ini

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Santi Cazorla

Sebentar lagi Arsenal akan menambah amunisi lini depannya. Santi Cazorla, striker timnas Spanyol Euro 2012 akan terbang ke London untuk menjalani tes medis tengah pekan ini.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Sky Spot (1/8). Santi Cazorla dijual oleh Malaga lantara klub Spanyol itu sedang didera masalah finansial. Klub yang bermarkas di kota kedua tebesar di Spanyol itu, sedang ketar-ketir perihal pundi-pundi keuangannya. Cazorla pun menjadi korban.

Agen sang pemain telah melakukan negoisasi dengan manjemen Arsenal. Dalam hal itu, agen merasa puas dengan tawaran yang dilakukan The Gunners. Santi Cazorla (27 tahun) akan dilepas Malaga dengan banderol 22 juta euro atau sekitar 255 milliar rupiah. Kabar ini sekaligus mengatakan, kepindahan Cazorla ke Arsenal tinggallah menghitung waktu.

Media Inggris mengabarkan, dalam waktu kurang lebih 48 jam ke depan Cazorla akan terbang ke Inggris. Kedatangan yang tentu akan disambut bahagia oleh sang manajer, Arsene Wenger.

Santi Cazorla resmi menjadi pemain Malaga setelah klub milik Abdullah Al Thani itu membelinya dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2011 silam. Malaga mendapatkan jasanya dengan banderol 19 juta euro. Semusim dengan Malaga, Cazorla langsung turut membantu klubnya meraih tiket kualifikasi Liga Champions untuk kali pertama. Hal tersebut mereka dapat setelah finish keempat pada klasemen akhir  La Liga musim lalu.

Sementara untuk Van Persie, Arsenal masih belum bisa memastikan, apakah striker Belanda tersebut mampu dipertahankan atau membiarkannya gabung ke klub lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda