Scroll to Top

Persipura Tak Sepakat Jika ISL & IPL Digabung

By Aditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

IPL vs ISL

Rencana penggabungan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) langsung mendapat penolakan dari Persipura Jayapura. Runner-up ISL musim 2011/2012 ini dengan tegas menyatakan tidak sepakat jika ISL dan IPL dilebur menjadi satu kompetisi.

Hal itu ditandaskan oleh Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, yang menilai bahwa ISL adalah kompetisi resmi yang telah diamanatkan dalam Kongres PSSI di Bali beberapa waktu silam.

”Kami tidak setuju dengan rencana peleburan ISl dan IPL pada musim yang akan datang, dan menurut kami ISL adalah liga yang resmi sesuai dengan statuta kongres Bali,” tukas La Siya.

”Kita harus punya liga yang resmi yang sesuai dengan aturan yang dibuat, dan ISL masih yang terbaik saat ini,” lanjutnya.

Jika ISL dan IPL dilebur, lanjut La Siya, maka permasalahan baru akan timbul. Selain jumlah tim peserta yang terlalu banyak, klub-klub ISL dan level di bawahnya sudah menjalani kompetisi dengan berjenjang, bukan tim yang naik kasta secara gratis atas nama kepentingan pihak tertentu.

”Kami juga tidak setuju jika ISl dan IPL dilebur, karena tim-tim yang berada di LSI sudah berjuang mengikuti semua aturan dan musim kompetisi yang berjenjang. Sedangkan IPL tidak melewati itu dan terkesan dipaksakan,” kata La Siya.

”Ada baiknya pada musim yang akan datang ada satu kompetisi yang jelas dan itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan hanya dibuat demi kepentingan sehingga olahraga sepakbola dikorbankan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda