Scroll to Top

Gerard Pique: Peluang Juara Liga Spanyol Bagi Barcelona dan Real Madrid 50:50

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Gerard Pique 2

Gerard Pique angkat bicara tentang peluang juara Liga Spanyol dan perseteruan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Baginya, baik Los Merengues dan El Barca sama-sama berpeluang untuk mendapatkan gelar.

Setelah bertempur di jornada pertama Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona sudah harus bertemu. Seperti musim lalu, kedua klub raksasa dipersuakan di ajang Supercopa de Espana.

Perbedaannya, situasi berbalik 180 derajat. Kalau musim lalu Los Merengues datang sebagai juara Copa del Rey, kini mereka hadir sebagai juara Liga Spanyol. Sebaliknya, Barcelona yang pada 2011 menjuarai La Liga, kini datang sebagai pemenang Piala Raja.

Baru-baru ini Jose Mourinho menyebutkan, bahwa Real Madrid akan menomorduakan Supercopa de Espana. Alasannya, mereka harus berkonsentrasi dan tak boleh kehilangan sedikit pun angka di Liga Spanyol. Bagaimana penilaian sang bek Barcelona tentang hal yang sama? Apakah Barcelona juga akan memilih bersetia ke La Liga, daripada Piala Super Spanyol?

“Memenangi Piala Super akan memberikan kepercayaan diri bagi kami. Duel ini adalah pertandingan spesial menghadapi lawan yang spesial pula. Saya yakin, (kemenangan di Piala Super) akan memberikan kami semangat ekstra sejak awal musim. Namun, (kemenangan ini) bukanlah segalanya. Kami bisa menang, bisa pula terkalahkan.”

Gerard Pique

Barcelona sendiri, kini tengah berusaha mengembalikan kejayaan. Setelah tiga tahun terus memenangi gelar La Liga, musim lalu mereka terdepak oleh Real Madrid. Apa yang akan terjadi pada musim 2012-2013 ini?

“Real Madrid adalah juara bertahan; dan yang kami lakukan adalah berupaya memenangi liga. Saat ini, peluang kami sama-sama 50:50. Baik Real Madrid maupun Barcelona sama-sama¬† memiliki talenta luar biasa dan para pemain terbaik. Tidak ada perbedaan signifikan antara kedua tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda