Scroll to Top

Tips: Konten Seperti Apa yang Menarik Perhatian di Facebook?

By Melissa / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Tips - Konten Seperti Apa yang Menarik Perhatian di Facebook?

Jika Anda memiliki bisnis online, masalah konten dan interaksi para pengguna sudah menjadi makanan sehari-hari.

Selain keuntungan yang berlimpah, suatu bisnis online akan dianggap berhasil apabila memiliki interaksi aktif dengan para pengguna internet di media sosial seperti Facebook.

Simak tips dari Social Media Today berikut ini agar bisnis online Anda semakin sukses:

1. Jenis post

Di Facebook, ada 3 jenis post, yaitu tulisan, gambar dan video. Seperti diberitakan sebelumnya, foto menghasilkan tingkat interaksi terbanyak. Pamerkan gambar produk Anda, foto tim Anda, dan foto konsumen Anda yang puas dengan produk dan pelayanan Anda.

2. Konten post

Meski sudah sering dibicarakan, masih banyak para pebisnis yang kurang memahami esensi dari konten yang ‘menarik’. Pastikan Anda membicarakan tentang hal-hal yang menarik minat penggemar Anda, walaupun kurang berkaitan dengan produk Anda sekalipun.

Pancing interaksi dengan kata-kata yang relevan dengan konten seperti ‘Like foto ini jika Anda ingin berencana liburan ke Raja Ampat’.

3. Waktu post

Sudah banyak artikel dan studi yang membahas tentang waktu yang paling tepat untuk melemparkan sebuah konten. Meski cukup tepat, hal ini ternyata berkaitan dengan jenis usaha Anda, seperti sebuah toko kue mungkin akan ramai di pagi dan siang hari, sementara usaha lainnya mungkin di malam hari.

Dengan menguasai 3 elemen dasar ini, diharapkan Anda akan lebih memahami ‘aturan main’ menuju kesuksesan bisnis online Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda