Scroll to Top

MotoGP: Casey Stoner Percaya Marc Marquez Bisa Sukses Di Kelas Premier

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Marc Marquez Catalunya CaiXa Moto 2 2012

Marc Marquez telah dipastikan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Casey Stoner pada akhir musim MotoGP 2012 untuk bersanding dengan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Marquez adalah pembalap tim Catalunya Caixa Repsol penghuni posisi runner-up Moto2 musim 2011. Ia diprediksikan oleh banyak pihak akan menjadi jagoan masa depan tim Repsol Honda MotoGP.

Tidak terkecuali seniornya yang tak lain adalah pemegang gelar juara dunia MotoGP 2011 Casey Stoner. Meskipun mengaku belum mengerti seberapa ketat persaingan di kelas Moto2, Stoner melihat Marquez adalah pembalap yang hebat.

“Kita bisa lihat bahwa ia (Marquez) berada pada level yang lebih tinggi dari pembalap lain”, terang Stoner.

“Kita belum melihat pembalap Moto2 datang pada kejuaraan ini dengan kesuksesan. Stefan Bradl memiliki beberapa hasil yang baik, tetapi pada lomba tersebut saya berbuat kesalahan sehingga mereka terlihat lebih baik dari yang sebenarnya.”

“Kita belum melihat pembalap Moto2 meraih kemenangan di MotoGP, tetapi jika ada yang bisa melakukannya, itu adalah Marc”.

Stoner menilai Marquez memiliki kepercayaan diri tinggi yang berbanding lurus dengan kemampuannya.

Oleh karena itu, Stoner merasa Marquez tidak akan membutuhkan masukkan darinya dalam menghadapi ketatnya kelas premier MotoGP.

“Saya tidak berpikir Marc akan meminta nasehat padaku”, Lanjut Stoner. “Ia mungkin menganggap dirinya lebih baik dari saya, karena ia memiliki kepercayaan di dalam dirinya dan di dalam kemampuannya.”

“Saya rasa ia harus sedikit santai, karena kategori ini tidaklah mudah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda