Scroll to Top

PSSI Sebut Kontrak Titus Bonai ke BEC Tero Sasana Tak Berkelas!

By Aditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Titus Bonai BEC Tero Sasana

Gonjang-ganjing jadi atau tidaknya Titus Bonai alias Tibo memperkuat BEC Tero Sasana, belum juga ada kepastian. PSSI bahkan menyebut kontrak yang disodorkan klub peserta Liga Primer Thailand itu kepada Tibo tak berkelas karena ada sejumlah kejanggalan.

”Setelah melihat poin-poin yang tercantum di dalam kontrak, menurut saya, kontrak itu tidak berkelas dan suatu saat dapat merugikan dan menyesatkan Tibo,” tukas Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Titus Bonai sebenarnya sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru BEC Tero Sasana dan telah ikut latihan di Thailand. Namun, PSSI kemudian memanggil kembali pemain muda Papua ini ke Indonesia karena masih ada masalah mengenai perizinan transfernya ke luar negeri.

Menurut Bernhard Limbong, Titus Bonai harus mendapatkan surat keluar dari klub terakhir yang diperkuatnya, yakni Persipura Jayapura, sebagai syarat mendapatkan ITC yang dibutuhkan sebelum ia diizinkan bermain di negeri orang.

Namun, setelah melihat kontrak yang ditawarkan BEC Tero Sasana kepada Titus Bonai, Bernhard Limbong melihat ada yang tidak beres dan bisa merugikan pemain yang turut memperkuat Timnas Indonesia itu.

”Kontraknya  saja cuma dua lembar. Kalau tidak ada poin itu, suatu saat Tibo bisa dirugikan. Kerugian itu akan terjadi apabila ada kejadian di luar dugaan terhadap keluarganya ataupun ketika Indonesia memanggilnya untuk memperkuat timnas,” ujar Bernhard Limbong.

Belum diketahui apakah Titus Bonai akan jadi bermain untuk BEC Tero Sasana atau tidak. Pihak BEC Tero Sasana sendiri mengakui kehilangan kontak Titus Bonai dan dikabarkan akan segera mencari pemain pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda