Scroll to Top

Juventus: Antonio Conte Terancam Hukuman Setahun

By Naqib Najah / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte terancam tidak bisa menemani skuadnya saat bertanding selama setahun. Plea bergain yang diajukan pelatih jawara Serie A musim lalu itu ditolak oleh Komite Disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Conte, telah terlibat dalam skandal pengaturan skor Scommessopoli.

Antonio Conte (42) akan menjalani masa percobaan. Kondisi yang tentu sangat mengusik persiapan Juventus menghadapi musim 2012/2013.

Plea bargain atau yang bisa dikenal sebagai negosiasi atas sebuah tuntutan tidak lain adalah proses untuk mencari kesepakatan antara penuntut umum dan pihak terdakwa.

FIGC yang dipimpin oleh Sergio Artico telah menolak proses negoisasi tersebut. Sekalipun sebelumnya Conte dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan jaksa federal, Stefano Palazzi untuk menghindari proses di pengadilan atas kasus yang menimpa pelatih kelahiran Lecce itu.

Sebenarnya Conte bisa bernapas sedikit lega. Yakni, kalau saja plea bergain itu diterima, Conte hanya terancam hukuman tiga bulan dengan denda 200.000 euro. Namun plea bergain sendiri harus mendapat kesepakatan dengan pihak-pihak yang bersangkutan, termasuk komite disiplin. Dan ending-nya plea bergain tersebut DITOLAK.

Masuknya Conte dalam kasus ini disebabkan keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor di dua pertandingan Serie B saat masih melatih Siena (melawan Novara dan AlbinoLeffe musim 2010/2011).

Pada pertandingan Juventus kontra Benfica yang berakhir dengan skor 1-1, Conte terlihat masih bisa mengamati anak asuhnya dari bangku cadangan.

Kubu La Vecchia Signora mengaku kecewa dengan keputusan FIGC. Saat ini Juventus hanya bisa mempelajari situasi serta seluk-beluk kasus itu sendiri. Di sisi lain, klub zebra ini akan mengancam media dengan perlaikan boikot.

Ungkap salah satu manajemen Juventus:

“Hari ini Juventus memberlakukan boikot media. Situasinya akan dikaji besok. Klub akan memberi komentar lebih lanjut besok.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda