Scroll to Top

Windows 8 RTM Telah Dirilis

By Ditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Windows 8 Release Preview

Windows 8 RTM (Release To Manufacturing) telah dirilis tepat sesuai jadwal. Microsoft telah merilis Windows 8 RTM pada hari pertama dan minggu pertama Agustus, Rabu (01/08/2012).

Microsoft telah melakukan konferensi pers terkait rilis Windows 8 RTM , namun Microsoft tidak mengumumkan harga yang ditetapkan untuk para OEM (Original Equipment Manufacturer) atau sistem builder.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini hanya mengumumkan biaya upgrade ke Windows 8 yaitu $40 atau sekitar Rp. 370 ribuan dan tidak mengumumkan harga retail diluar promosi.

Seperti yang dilansir dari Anandtech kemarin (01/08/2012), Windows 8 RTM ini adalah sebuah versi Windows yang dirilis untuk OEM atau produsen komputer yang nantinya akan menjualnya secara pre-install bersama komputer atau laptop baru.

Windows 8 RTM ini menggunakan nomor build 9200 atau tepatnya Windows 8 9200.16384.win8_rtm.120725-1247. Windows 8 RTM ini 99 persen sama dengan Windows 8 versi retail yang baru akan diluncurkan dan mulai dijual pada 26 Oktober mendatang.

Rilis Windows 8 versi RTM ini juga menandai selesainya pengembangan sistem operasi tercanggih Microsoft. Hal ini juga menandakan bahwa Windows 8 telah siap digunakan dan dipasarkan untuk kalangan umum. Berikut timeline perjalanan Windows 8 yang berhasil dihimpun Sidomi :

  • 15 Agustus. Pengembang dapat men-download versi terakhir Windows 8 melalui MSDN dan professional IT dapat menguji Windows 8 melalui TechNet.
  • 16 Agustus. Microsoft Network Partner mendapatkan akases ke Windows 8 dan dapat men-download Windows 8 versi Enterprise.
  • 20 Agustus. Microsoft Action Pack Providers (MAPS), mendapatkan akses Windows 8.
  • 1 September. Pelanggan Windows 8 yang menggunakan lisensi volume dapat membeli Windows 8 melalui Microsoft Volume License Resallers.
  • 26 Oktober. Windows 8 diluncurkan dan tersedia untuk konsumen baik yang membeli secara upgrade atau membeli PC/laptop baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda