Scroll to Top

Setelah Pensiun, Roberto Carlos Diangkat Menjadi Asisten Pelatih Anzhi

By Naqib Najah / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Roberto Carlos

Bek ayap legendaris asal Brasil, Roberto Carlos akan mengawali karir barunya. Pasca pensiun dari klub Rusia, Anzhi Makkachkala, Roberto akan berada di balik layar Anzhi dengan menduduki kursi asisten pelatih.

Sejak Februari 2011, klub kaya raya Rusia itu telah dilatih Guus Hiddink. Dan kini, menanggapi pengangkatan Roberto Carlos, pelatih kelahiran Varsseveld, Belanda ini menanggapinya penuh antusias:

“Roberto adalah seorang pemain kelas dunia tapi sayangnya dia tidak bermain lagi.”

“Untungnya, Roberto sekarang akan mengambil peran untuk mengembangkan klub ini demi kebaikan permainan di wilayah Dagestan dan seluruh Rusi,” jelas Hiddink.

Untuk menandai keputusan pensiunnya, Roberto Carlos mengaku telah mempersiapkan laga besar yang mempertemukan klubnya saat ini, Anzhi melawan bekas klub yang membesarkannya, Real Madrid.

“Aku sudah membicarakan masalah pertandingan perpisahan antara Real Madrid dan Anzhi,” katanya kepada EFE.

Roberto Carlos atau Roberto Carlos da Silva Rocha (39) lahir di Garca, Sao Paulo pada 10 April 1973. Ia mengawali perjalanan besarnya dengan bergabung ke Inter Milan pada tahun 1995. Roberto hanya bertahan semusim di Italia, sebelum kemudian karirnya meroket bersama Real Madrid.

Sebelas tahun bersama Real Madrid, Roberto Carlos pun pindah ke klub Turki, Fenerbache. Dua tahun berikutnya ia kembali ke Brasil untuk memenuhi panggilan Corinthians. Lalu karir pemainnya ditutup pada tahun 2011 yang merupakan musim terakhirnya sebagai pemain bersama Anzhi Makhachkala.

Patut ditunggu apakah bek sayap legendaris itu sanggup menukangi Samuel Eto’o dan kawan-kawan musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda