Scroll to Top

PSSI: Inilah Wajah Sebenarnya Timnas Indonesia!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Timnas Indonesia Juara

PSSI dalam situs resminya sangat menyambut baik dengan kedatangan para pemain ISL untuk membela timnas Indonesia. PSSI menganggap bahwa dengan kedatangan pemain ISL, semakin terlihat jelas wajah Timnas Indonesia yang sebenarnya.

Secara terang-terangan, PSSI juga memuji sikap mental dari para pemain ISL yang telah rela datang demi membela Merah Putih.

“Komentar singkat Bambang Pamungkas (Saya Datang Untuk Merah Putih), bernilai panjang. Bambang adalah pemain Indonesia yang hebat. Dia pemain profesional. Lebih dari itu, Bambang sudah menunjukan bagaimana pemain seharusnya bersikap” seperti yang dilansir PSSI.

PSSI menganggap para pemain ISL ini mengerti sepenuhnya bahwa kesempatan memperkuat timnas adalah kehormatan tertinggi.

Sebuah kehormatan tiada tara bagi jutaan pemain bola Indonesia yang mengimpikannya.

Salah satu pelatih terbaik dunia Vicente del Bosque (membawa Spanyol jadi juara dunia 2010 dan juara Eropa 2012) dalam satu kesempatan wawancara khusus dengan kantor berita Spanyol (EFE) mengatakan:

“Saya tidak hanya melihat pemain dari keterampilannya, tetapi juga sikap mentalnya. Saya memadukan keduanya untuk menjadikan dia pemain hebat”.

Pemain hebat akan dikenang sepanjang masa, tidak hanya karena kebrilianannya di lapangan hijau. Tetapi juga karena sikap mentalnya di dalam dan luar lapangan.

Pelatih sehebat del Bosque (membawa Real Madrid jadi juara La Liga Spanyol 2001, 2003; Piala Super Spanyol 2001, Piala Super Eropa 2002, Piala Interkontinental 2002 dan Piala Champions 2000 dan 2002), memperhatikan betul sikap mental pemain.

“Pemain bagus akan kelihatan konyol, jika sikap mentalnya buruk. Pemain itu tidak akan menjadi apa-apa”.

Laga ujicoba melawan Valencia CF 4 Agustus 2012 nanti adalah ajang antara pembuktian sikap mental pemain Merah Putih. Selanjutnya masih banyak arena perjuangan demi Indonesia, diantaranya Piala AFF 2012 yang sudah di depan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda