Scroll to Top

Arema Malang Dan Mitra Kukar Tak Izinkan Pemainnya Bela Merah Putih

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Timnas Indonesia Latihan Vs Valencia

Pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman, M Ridwan, Tibo dan Okto telah bergabung dalam Training Camp (TC) Tim Nasional.

Namun kenyataannya masih ada beberapa tim ISL, yang tetap secara tegas tidak memperbolehkan pemainnya ikut membela Merah Putih. Diantara tim-tim itu adalah Mitra Kukar dan Arema Malang.

Media Officer Arema ISL, Sudarmaji mengatakan jika manajemen Arema ISL memang telah mendapatkan surat pemanggilan Kurnia Meiga yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro dengan No:2179/AGB/551/VII-2012.

Selain mengikuti TC hingga akhir Oktober, Meiga juga dipanggil untuk mengikuti persiapan Timnas yang akan menghadapi Valencia dalam laga uji coba pada 4 Agustus 2012 mendatang.

Hanya saja pihak Singo Edan tetap tidak memperbolehkan pemainnya datang, membela Merah Putih.

“Dalam surat itu, Meiga juga direncakan mengikuti kejuaraan AFF 2012. Tetapi kita dengan tegas menolak” ujar Sudarmaji seperti yang dilansir Beritajatim.

Dengan demikian, manajemen Arema ISL akan tetap konsisten untuk tidak memenuhi panggilan PSSI meminjamkan pemainnya membela Merah Putih.

Selain Arema, Mitra Kukar juga enggan meminjamkan pemainnya membela Merah Putih. Seperti yang diketahui, PSSI juga memanggil Ahmad Bustomi untuk masuk ke timnas guna menghadapi Valencia dalam laga persahabatan di Jakarta hari Sabtu (4/8/12) nanti.

Namun asisten manajer Mitra Kukar Nor Alam mengatakan kepada Samarinda Pos, bahwa Bustomi tidak mendapatkan izin untuk bergabung dengan timnas.

“Kita semua sudah tahu kalau kebijakan PSSI sekarang berada di tangan Joint Committee. Jadi kalau PSSI melakukan pemanggilan terhadap pemain, saya pikir itu suatu pelanggaran. Makanya kami tak akan memberikan izin kepada Ahmad Bustomi untuk bergabung” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda