Scroll to Top

ThinkPad Tablet 2, Tablet Windows 8 Besutan Lenovo

By Ditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Lenovo Thinkpad tablet 2

Semakin dekatnya rilis Windows 8 membuat produsen komputer terbesar kedua asal China, Lenovo, untuk menyiapkan tablet Windows 8 yang mengusung nama ThinkPad Tablet 2.

Tablet besutan Lenovo ini kabarnya akan ditujukan untuk kalangan bisnis, mengingat brand ThinkPad yang disematkan dalam nama table ini memang berorientasi untuk pasar bisnis.

ThinkPad Tablet 2 ini akan menjalankan Windows 8 dan ditenagai oleh prosesor Intel Atom generasi terbaru, Clover Trail serta didukung memori RAM sebesar 2GB berjenis LPDDR2 (Low Power Double Data Rate 2).

Lenovi membekali ThinkPad Tablet 2 dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB dan dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan jika pengguna kurang puas dengan kapasitas bawaannya.

Tablet kelas bisnis Lenovo ThinkPad Tablet 2 ini dibekali layar berukuran 10,1 inci IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi HD WXGA atau 1366 x 768 piksel dengan teknologi multi touchscreen serta dilengkapi digitizer aktif.

Lenovo Thinkpad tablet keyboard

Lenovo juga membekali aksesoris untuk ThinkPad Tablet 2 secara opsional seperti keyboard dock tambahan lengkap dengn hadirnya trackpoint khas ThinkPad.

ThinkPad Tablet 2 ini juga dilengkapi berbagai fitur standar tablet seperti NFC, Fingerprint Reader, dukungan HSPA+ dan LTE. Tak hanya itu, ThinkPad Tablet 2 ini juga datang dengan port mini HDMI, 3,5mm headphone jack, USB 2.0 dan docking konektor.

Tablet kelas bisnis ini juga dilengkapi 2 speaker 1W, kamera depan 2 megapiksel, kamera belakang 8 megapiksel lengkap dengan LED flash. ThinkPad Tablet 2 ini juga dilengkapi dengan array mikrofon ganda untuk menangkap suara yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari Slashgear dan The Verge (01/08/2012), sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Lenovo terkait ketersediaan dan harga ThinkPad Tablet 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda