Scroll to Top

Karim Benzema Si Nomor 10 Rahasia Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Karim Benzema

Karim Benzema memasuki babak baru dalam kariernya bersama Real Madrid sejak musim lalu; ia bukan lagi seorang penyerang yang identik dengan nomor 9. Sejak musim ini, bukan tidak mungkin penyerang Perancis akan memainkan peran nomor 10 atau seorang playmaker, layaknya Ricardo Kaka yang tengah disiapkan pergi dalam bursa transfer musim panas 2012, atau Mesut Ozil.

Benzema adalah seorang penyerang maut. Hal ini tak terbantahkan lagi. Ia dibeli dari Olympiquen Lyonnais tiga tahun lalu demi menajamkan lini depan Los Blancos. Yang unik, dua musim pertama di Santiago Bernabeu, Benzema gagal beradaptasi. Ia dijuluki ‘Si Kucing’ oleh The Special One; untuk menandakan bahwa penyerang Perancis tak cukup garang di depan gawang lawan.

Musim lalu, keadaan sedikit berbeda. Benzema dijadikan penyerang utama dalam formasi 4-2-3-1 ala Mou, menggeser tempat Gonzalo Higuain. Namun, tugas utamanya tidak untuk mencetak gol. Pemain berusia 24 tahun ditetapkan sebagai pemberi assist untuk lini kedua.

Ketidakegoisan Benzema menjadi kunci. Tengoklah statistik. Musim lalu, 15 assist disodorkannya untuk Los Blancos; jumlah assist terbanyak dari seorang penyerang yang total sudah mencetak 281 gol sepanjang karier.

Melihat kemampuan Benzema untuk menyuplay assist kepada rekan-rekannya, bukan tidak mungkin Jose Mourinho akan menempatkannya pada posisi nomor 10 musim depan: posisi yang bukan penyerang murni. Benzema bisa berada di belakang striker dan dengan demikian, Gonzalo Higuain, salah satu finisher terbaik di dunia, bisa dimainkan sekaligus dengan sang pemain Perancis dalam formasi 4-2-3-1.

Apalagi jika Kaka pergi. Benzema bisa saja memainkan peran sang gelandang Brazil; seperti yang dilakukannya dalam sesi latihan pertama musim ini. Nomornya mungkin akan tetap bertahan: 9, namun Karim Mostafa Benzema, adalah tipe pemain yang bisa ‘bertarung’ dengan posisi barunya: posisi nomor 10.

(Marca/bdfutbol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda