Scroll to Top

Kalah 0-6 Dari Malaysia, Timnas U-22 Siap Membalas

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Apabila ajang SCTV Cup benar-benar bisa terlaksana, maka kemungkinan besar Timnas Indonesia U-22 akan kembali bertemu dengan Malaysia Selection dalam turnamen segi empat itu. Alhasil dengan pertemuan tersebut, Garuda Muda memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan 0-6 atas tim Malaysia.

Dalam ajang SCTV Cup, Timnas Indonesia U-22 akan dipertemukan dengan Timnas Malaysia U-22. Garuda Muda akan menjamu Harimau Malaya Muda dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 September 2012 mendatang.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa kekalahan telak saat Timnas U-22 saat melawan tim Malaysia Selection, tidak akan terjadi lagi.

“Tidak ada satu pun yang menghendaki kekalahan lagi. Kita ingin memberikan prospek kepada timnas. Apalagi ini tim yang seimbang, ini pasti seru,” ungkap Djohar saat jumpa pers di SCTV Tower (Rabu 1/8/12).

Selain mempertandingkan Timnas U-22, SCTV Cup juga mempertemukan Timnas Senior melawan Timnas Korea Utara 10 September 2012 mendatang. Menurut Djohar pertandingan itu akan berpeluang meningkatkan peringkat FIFA Indonesia.

“Pertandingan ini kita daftarkan ke FIFA, karena itu akan mempengaruhi peringkat kedua tim,” jelasnya.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, pihaknya mengaku tidak akan mengintervensi kepada jajaran pelatih.

“Silakan pelatih mencari pemain sendiri. Kami tidak akan ikut campur karena itu urusan coach, yang terpenting pemain yang ada adalah pemain terbaik yang dimiliki Indonesia” tandasnya.

Sementara itu Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy menambahkan khusus untuk para pemain timnas U-22 pihaknya akan melakukan seleksi lagi tetapi tanpa mendatangkan banyak para pemain baru.

“Kami akan bicarakan dengan pelatih mengenai waktu pemanggilan. Kami tentunya berharap mulai minggu depan sudah bisa dilakukan pemusatan latihannya” ungkap Bob.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda