Scroll to Top

Noah, Nama Baru Pengganti Peterpan

By Ika / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Band Noah

Beberapa tahun belakangan ini Peterpan memang telah bersiap-siap untuk mengganti nama band mereka. Dan setelah penantian yang cukup panjang, band yang digawangi ArielUki, Lukman, Reza, dan David tersebut akhirnya memutuskan untuk memakai nama ‘Noah‘ sebagai nama baru band mereka.

Noah, nama yang terdengar simpel ini sebenarnya telah dipersiapkan sejak lama. Tak hanya Noah, ada beberapa alternatif nama yang ternyata juga sudah dipersiapkan.

“Nama sudah lama, dihitung-hitung dua tahun setengah yang lalu, sempat bilang nama pengganti sudah ada tiga (nama),” ujar Ariel.

Ariel cs lantas mengungkapkan alasan mereka kenapa memilih nama Noah sebagai nama band. Ariel sendiri beralasan bahwa ia menyukai nama Noah karena terdengar simpel dan cocok dengan warna musik yang mereka mainkan.

“Dengar nama itu lebih simpel aja. Kedua, kalau dengerin musik yang kami mainkan, nama ini nggak berlebihan. Nama Noah, sambil dengerin musik yang kami mainkan, kayaknya satu warna aja,” kata Ariel.

Tak hanya terkesan simpel dan cocok dengan musik, nama Noah dipilih untuk menggantikan Peterpan karena juga mempunyai makna yang cukup dalam. Menurut Uki, Noah memiliki banyak arti positif  yang mewakili bandnya.

“Kami cari di kamus, apa arti nama Noah. Artinya itu ada beberapa, seperti converter, peacefull, dan long live. Tiga kata itu kayaknya cukup mewakili juga, ya,” katanya.

Kini dengan nama baru Noah siap kembali menghentak dunia musik tanah air, mereka bahkan telah menyiapkan sebuah single bertajuk ‘Separuh Aku‘. Rencananya, lagu ciptaan David tersebut akan dilempar ke pasaran mulai besok sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda