Scroll to Top

Inter Milan: Pengusaha China Akan Bantu I Nerazzuri Bikin Stadion

By Wan Faizal / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Massimo Moratti

Pengusaha China yang tergabung dalam The China Railway Construction Corporation kini resmi ikut memiliki saham di Inter Milan. Positifnya, mereka bersedia untuk membantu I Nerazzurri untuk mewujudkan mimpi memiliki stadion sendiri.

Meski demikian, The China Railway Construction Corporation tidak menggusur posisi Massimo Moratti yang masih menjadi pemegang saham mayoritas. The China Railway Construction Corporation menempati posisi kedua dalam urusan pemegang saham di Inter.

“Internazionale Holding S.r.l. mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan dengan sekelompok investor China untuk memberikan modalnya bagi FC Internazionale Milano SpA,” bunyi situs resmi Inter.

“Keluarga Moratti akan tetap mengontrol klub ini, sedangkan investor China akan menjadi pemegang saham terbesar kedua.”

Kelompok asal China tersebut baru akan mulai bergabung dengan Dewan Direksi Inter pada Oktober silam dengan mengirimkan tiga wakilnya, yakni Kamchi Li, Kenneth Huang, dan Fabrizio Rindi.

Fakta bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk membantu Inter membangun stadion sendiri serta meringankan usaha Inter untuk memenuhi aturan Financial Fair Play cukup membuat Moratti sumringah.

“Saya sangat senang dengan kesepakatan ini karena memiliki stadion baru adalah ide lama saya. Dan kini hal tersebut sepertinya akan menjadi nyata,” ungkap Moratti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda