Scroll to Top

BlackBerry: Produsen Lain Bisa Gunakan OS BlackBerry 10

By Ditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

RIM CEO Heins is silhouetted during the BlackBerry World event in Orlando

CEO RIM BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan bahwa produsen lain seperti Sony dan Samsung dapat menggunakan lisensi BlackBerry 10, sehingga produsen lain dapat menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 pada perangkatnya.

Saat ini RIM (Research In Motion) selaku produsen smartphone BlackBerry dengan mengalami masalah berat dimana mereka sudah mulai tidak bisa bersaing dengan platform lain seperti Android dan iOS, bahkan RIM terancam pailit.

“Kami tidak memiliki skala ekonomi untuk bersaing dengan produsen yang memproduksi 60 handset setahun. Kita harus membedakan dan memiliki platform yang fokus. Untuk BB10 kita mungkin memberikan lisensi produsen lain yang dapat melakukan hal ini pada cara yang lebih baik proposisi biaya dari yang bisa saya lakukan,” kata Thorsten Heins, CEO RIM.

Pernyataan ini akan membuka peluang untuk produsen ponsel lain seperti Samsung dan Sony untuk menggunakan sistem operasi BlackBerry pada jajaran smartphone besutannya.

RIM yang merupakan perusahaan induk yang memproduksi smartphone BlackBerry dan tablet Playbook ini pernah mengalami puncak kejayaan dengan harga saham mencapai USD 140, kini harga saham RIM hanya $ 7,25.

CEO RIM ini juga mengatakan bahwa kesulitan yang mereka alami ini disebabkan proses peralihan ke sistem operasi yang baru, BlackBerry 10.

“Kita tahu bahwa BlackBerry OS7 adalah platform yang bagus – tapi itu tidak akan membawa kita ke pada tujuan yang kita inginkan di masa mendatang yang menghadirkan pengalaman komputasi mobile secara penuh,” tambah Thorsten Heins.

Thorsten Heins juga menambahkan pekerjaan besar dalam membangun software adalah sistem operasi dan platform aplikasi untuk meningkatkan fungsionalitasnya.

Seperti yang dilansir dari Telegraph (02/08/2012), BlackBerry yang harus terus mengontrol dan memberikan pengalaman unik yang berbeda jika ingin mempertahankan pelanggan loyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda