Scroll to Top

Siap Kuasai Segmen City Car, Honda Luncurkan Brio

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 03 Aug 2012

PT Honda Prospect Motor akhirnya secara resmi meluncurkan city car Honda Brio di Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2012. Meski harus bersaing dengan banyak model lainnya seperti Daihatsu Sirion, Nissan March, Kia Picanto, atau Hyundai i10, Honda optimitis model ini akan diterima pasar.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran mengatakan banyak kelebihan yang ditawarkan Brio dibandingkan city car yang sudah ada. Tampil lebih kompak dengan tampang yang futuristic, Honda membenamkan berbagai teknologi terbaik pada Brio. Selain model yang sporty, Brio dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan pengendaraan, mesin yang efesien bahan bakar, dan harga terjangkau.

“Inilah city car yang memberikan lebih dibandingkan city car yang sudah ada di Indonesia,” kata Uchida.

Brio menggunakan mesin 1.3 liter i-VTEC SOHC 4 silinder segaris 16 katup yang menghasilkan tenaga 73 kW atau 100 ps yang merupakan terbesar di kelasnya. Sedangkan torsi mencapai 13 kgm atau 127 Nm yang juga terbesar di kelasnya. Tambahan fitur antara lain Drive by Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control. Dari sisi transmisi, Brio dilengkapi transmisi 5 percepatan manual dan otpmatis.

Beberapa teknologi Brio juga mengadaptasi teknologi yang digunakan Freed dan CR-V teranyar seperti ECO indicator yang memberikan informasi apakah cara mengemudi sudah efisien atau tidak.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan mobil ini ditujukan bagi anak muda dan keluarga muda yang membutuhkan kendaraan yang mendukung aktifitas mereka sehari-hari. Entry level produk Honda itu ditawarkan dalam empat varian yaitu S manual seharga Rp 149 juta, S otomatis Rp 159 juta, E manual Rp 160 juta, dan varian tertinggi E otomatis Rp 170 juta.

“Untuk tahun ini kami menargetkan penjualan 6.000 unit. Sedangkan mulai tahun depan kami berharap bisa menjual 1.200 unit Brio setiap bulannya,” kata Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda