Scroll to Top

Persib Tak Beri Izin ke Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur Kecewa

By Aditya / Published on Friday, 03 Aug 2012

Zulkifli Syukur Timnas

Klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih melarang para pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia, termasuk Persib Bandung. Larangan ini membuat bek Maung Bandung, Zulkifli Syukur, kecewa berat.

Zulkifli Syukur memang menjadi salah satu pemain ISL yang dipanggil PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk memperkuat Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar jelang laga persahabatan melawan tim Laliga, Valencia CF.

Namun, Persib Bandung mengikuti jejak klub-klub ISL lainnya yang menuruti perintah KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti untuk tidak mengizinkan pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia.

Zulkifli Syukur berharap manajemen klub-klub ISL juga memikirkan hak setiap pemain untuk membela timnas. Meskipun begitu, mantan pemain Arema Indonesia ini terpaksa menuruti perintah manajemen klub yang menaunginya.

”Manajemen semua klub harus memikirkan ini (hak membela timnas). Bagaimanapun, hak pemain harus dipikirkan karir mereka ke depannya,” keluh Zulkifli Syukur di Bandung, Kamis (2/8/.2012).

”Kecewa itu pasti, tapi bagaimanapun saya harus menghargai apa kata manajemen. Saya menghargai kontrak saya bersama Persib,” lanjutnya.

Tidak seperti sejumlah pemain ISL yang nekat kembali ke timnas demi Merah-Putih, Zulkifli Syukur memilih untuk bertahan di klub kendati ia masih berharap bisa membela Timnas Indonesia lagi.

”Saya sih tetap berharap, seleksi ke depannya mudah-mudahan saya bisa dipanggil lagi. Bagaimanapun ini hak saya untuk bisa memperkuat timnas!” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda