Scroll to Top

Sergio Busquets: Juara Piala Super Spanyol Vital Bagi Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

Sergio Busquets

Sergio Busquets, gelandang bertahan Barcelona, bicara seputar rencana perekrutan Alex Song dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2012, upayanya mendapatkan posisi di tim inti Tito Vilanova, serta menyebutkan, Piala Super Spanyol cukup vital; akan memompa kepercayaan diri para pemain Barcelona.

Siapa pemain yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi kunci Barcelona? Jika dilihat dari jumlah gol, Lionel Messi adalah orangnya. Jika dilihat dari assist Xavi Hernandez dan Andres Iniesta layak dijadikan yang terdepan. Namun kemampuan Sergio Busquets menjadi jangkar tak kalah vital. Musim lalu, ia hanya kalah dari Lionel Messi dalam urusan jumlah laga bersama El Barca.

Bukan berarti Busquets berencana untuk ‘santai’ menghadapi musim depan. Lain Pep Guardiola, lain pula Tito Vilanova. Apalagi desas-desus perekrutan pemain berposisi gelandang bertahan, ramai dibicarakan. Mulai dari nama Javi Martinez (Athletic) hingga Alex Song (Arsenal).

Menanggapi nama terakhir, Busquets tak ragu memberi pujian, “Song adalah pemain yang sangat bagus. Muda, pekerja keras, dan memiliki fisik yang tangguh.”

Busquets sendiri menyebutkan kehadiran sesama gelandang bertahan tak akan mengganggunya. Bahkan ia akan menyambut dengan tangan terbuka sambil terus meningkatkan kemampuan.

“Saya selalu bekerja keras untuk mendapatkan posisi di tim utama, dan berusaha berlatih semaksimal mungkin.”

Terakhir, sang pemain jangkung urun rembug seputar jadwal Piala Super Spanyol. Setelah Gerard Pique melepaskan pernyataan bahwa Piala Super Spanyol tidak terlalu krusial, Busquets mengisyaratkan hal serupa, dengan nada berbeda.

“(Piala Super Spanyol) adalah gelar pertama (yang mungkin didapatkan). Pertandingannya hadir hanya dalam jangka waktu yang pendek setelah latihan bersama (seluruh skuad Barcelona). Trofi ini akan memacu kepercayaan diri, tapi kami juga harus memikirkan rencana jangka panjang (memenangi La Liga).”

Piala Super Spanyol musim ini memang unik; terjadi antara himpitan jornada awal Liga Spanyol. Setelah Jose Mourinho menyebutkan bahwa gelar ini akan dinomorduakan Real Madrid, para pemain Barcelona tampaknya cukup santai dalam menghadapi ‘perang mental’ dengan The Special One menjelang duel pertama di Camp Nou.

(fcbarcelona.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda