Scroll to Top

Ahmad Bustomi Akhirnya Merapat ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 03 Aug 2012

Ahmad Bustomi Timnas Indonesia

Satu lagi pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI. Adalah gelandang tangguh milik Mitra Kukar, Ahmad Bustomi, yang dikabarkan sudah merapat ke skuad asuhan pelatih Nil Maizar.

Kehadiran Ahmad Bustomi sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Mitra Kukar diberitakan telah melarang mantan pemain Arema Indonesia ini bergabung ke Timnas Indonesia yang akan menjajal Valencia CF di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 4 Agustus 2012 mendatang.

Ahmad Bustomi tampaknya memilih mengikuti jejak para seniornya di ISL untuk membela tim Merah Putih. Sebelumnya, sejumlah pemain berpengalaman seperti Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan sudah terlebih dulu bergabung di timnas.

Selain para pemain yang menjadi tulang-punggung tim Garuda sebelum kisruh PSSI terjadi itu, di skuad Timnas Indonesia ada pula nama-nama bintang muda ISL seperti Patrich Wanggai, Okto Maniani, dan Titus Bonai.

Adapun para pemain ISL lainnya yang juga telah diundang ke Timnas Indonesia, seperti Zulkifli Syukur (Persib Bandung), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), atau Kurnia Meiga (Arema ISL), kemungkinan besar bakal absen karena tidak mendapat izin dari klub mereka masing-masing.

Ahmad Bustomi sendiri bukanlah muka baru di skuad timnas. Gelandang berusia 27 tahun ini sudah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 sejak tahun 2006. Pada 2010, Ahmad Bustomi mulai berkiprah di timnas senior dan hingga kini sudah mengoleksi 16 caps penampilan bersama tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda