Scroll to Top

Jose Mourinho: Real Madrid dan Barcelona Tim Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

Jose Mourinho 3

Jose Mourinho menyiratkan bahwa Real Madrid dan Barcelona adalah tim terbaik dunia. The Special One menyebutkan, klub manapun di liga terbaik dunia hanya akan menjadi peringkat ketiga di Liga Spanyol mengingat superioritas Los Merengues dan El Barca. Selain itu, Mou juga menyebutkan Cristiano Ronaldo lebih layak memenangi Ballon d’Or daripada Lionel Messi.

Jose Mourinho, dalam sebuah wawancara untuk ESPN, seperti dikutip harian AS, menyebutkan bahwa setiap tim level dunia, andai bermain di Liga Spanyol, tak akan pernah berhasil mendapatkan gelar juara.

“Yang bisa saya katakan, andai ada tim papan atas dunia yang bermain di Liga Spanyol, mereka hanya akan finish di peringkat ketiga, entah itu Manchester United, Manchester City, Chelsea, atau yang lain. Tim tersebut hanya akan mendapatkan posisi demikian karena dua tim terbaik dunia (Real Madrid dan Barcelona) ada di liga yang sama. Perbedaan kedua tim ini (Real Madrid dan Barcelona) dengan yang lain sangat jomplang.”

Menanggapi musim baru, kala sang rival Barcelona ditangani pelatih anyar, Tito Vilanova, Jose Mourinho tidak mau santai.

Baginya El Barca tetap merupakan lawan yang tangguh, “Barcelona tidak pernah kalah, jadi kami pun tak berhak kalah.”

Musim lalu, Barcelona sangat superior. Mereka mengumpulkan 91 poin —yang bila terjadi dalam liga ‘normal’, hampir dipastikan El Barca akan menjadi juara—. Namun, strategi Mou terbukti ampuh. Real Madrid mendapatkan 100 poin dan unggul 9 angka dari musuh bebuyutan untuk mendapatkan gelar liga pertama di bawah kepelatihannya.

Selain membahas Barcelona dan Real Madrid, Mou juga mendukung Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d’Or.

Katanya, “Bagi saya, pemain terbaik musim ini seharusnya berasal dari seseorang yang membantu klubnya meraih gelar utama (Cristiano Ronaldo yang membuat Real Madrid juara La Liga). Jadi, menurut saya, bagaimana mungkin Messi dapat meraih Ballon d’Or padahal ia tidak memenangi Liga Champions atau La Liga?”

Pernyataan The Special One yang terakhir ini sangat khas dengan gayanya. Bukan rahasia lagi kalau Mou dikenal sangat dekat dengan para pemain; membela pasukannya dalam keadaan apa pun. Dan dengan catatan Ronaldo yang mencetak 46 gol di La Liga musim lalu, ia layak dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda