Scroll to Top

10 Taman Nasional Paling Eksotis di Thailand

By rencanabesar / Published on Sunday, 15 May 2011

Taman Nasional ThailandTaman Nasional di Thailand tidak hanya melindungi sumber daya alam daerah mereka, termasuk spesies langka, tetapi mereka juga menciptakan fasilitas rekreasi pendidikan yang tenang bagi pengunjung. Statistik mengungkapkan bahwa ada seratus empat belas Taman Nasional, 24 Taman Nasional Laut dan berbagai sektor dilindungi lainnya di Thailand.

Berdasarkan fakta, tiga belas persen dari Thailand sekarang menjadi habitat yang aman di mana spesies langka dilindungi dari perambahan dan perburuan liar. Agak mengejutkan ketika Anda mempertimbangkan bahwa penangkaran satwa yang pertama di sini didirikan kurang dari lima dekade yang lalu. Persentase yang wajar jika Anda bandingkan dengan Amerika Serikat, yang memiliki hanya sekitar sepuluh persen.

Tidak hanya ekosistem di sini melindungi sumber daya alam di wilayah ini, hal ini membantu untuk menciptakan fasilitas rekreasi pendidikan yang tenang bagi pengunjung. Jika Anda memiliki waktu, Anda harus mengambil tur paling tidak ke salah satu taman liburan berikut. Usahakan harus ada satu tidak jauh dari tempat Anda menginap. Saya akan bantu mengumpulkan beberapa lokasi yang paling eksotis untuk dikunjungi.

  • Khao Yai ThailandKhao Yai adalah taman tertua di Thailand. Ini mencakup campuran antara hutan hijau daun yang luas dan hutan pohon gugur dengan padang rumput dan scrub. Berbagai satwa liar berkeliaran termasuk banyak spesies yang terancam punah seperti gajah, harimau, macan tutul, siamang putih tangan dan rusa sambar.

 

 

 

  • Doi Inthanon ThailandDoi Inthanon meliputi gunung tertinggi di Thailand. Taman ini memiliki beberapa jenis fauna dan flora dengan air terjun dan berbagai macam binatang seperti macan tutul, trenggiling dan tupai terbang. menonton Burung juga populer sebagai daerah ini memiliki banyak spesies burung seperti elang, Woodcock elang dan Eurasia.

 

 

 

  • Khao Chamao ThailandKhao Chamao dan Khao Wong adalah nama dua gunung yang muncul di atas lahan pertanian di dataran rendah sekitar daerah pesisir timur Thailand pada rute ke Kamboja. Terdiri dari hutan cemara tropis yang spektakuler, lembah air terjun dan gua. Ini juga merupakan surga di mana harimau, gajah dan beruang hitam Asia bisa berkeliaran bebas.

 

 

  • Khao Sam Roi Yot ThailandKhao Sam Roi Yot adalah sebuah taman pantai kecil yang terletak di bagian tersempit dari semenanjung Thailand yang menghadap ke teluk Thailand. Ini adalah wilayah luas kontras dengan laut, pasir, tanah rawa air tawar didukung oleh pinakel menakjubkan dan gua kapur. Interior hutan taman adalah rumah bagi hewan seperti lutung berdebu langka, biawak dan monyet kepiting, sedangkan lahan basah menyediakan tempat perlindungan bagi jutaan burung migrasi dari Siberia.

 

 

  • Khao Sok ThailandKhao Sok dan daerah di dekatnya mempertahankan gambaran hebat tentang sungai terbesar dan hutan hujan perawan di Thailand selatan. Puncak-puncak sekitarnya naik ke ketinggian spektakuler sedangkan ukuran semata hutan membantu melindungi populasi besar gajah, banteng, beberapa jenis kucing hutan, anjing liar dan banyak hewan langka lainnya serta hampir dua ratus jenis burung. Taman ini juga rumah bagi bunga terbesar di dunia.

 

 

  • Khao Lak ThailandKhao Lak mengandung beberapa objek pemandangan yang menakjubkan, pantai panjang berpasir keemasan sepanjang pantai Andaman bagian atas. Daerah di sini yang paling terkenal untuk pemandangan menakjubkan dari hutan hujan pegunungan curam yang memperluas ke pantai berliku. Anda dapat bersantai di pantai, mengambil perjalanan dengan gajah ke salah satu dari banyak air terjun taman atau menyelam di antara terumbu karang di Kepulauan Similan dekatnya.

 

 

  • Khao Phra ThailandKhao Phra Taew terletak hanya empat kilometer atau dua setengah mil sebelah timur kota Thalang di Phuket di Thailand selatan. Ini pos terakhir utama pulau dan hutan hujan primer hijau. Dalam taman ini terdapat dua air terjun yang sangat indah. Air terjun Ton Sai di sebelah barat taman adalah yang tercantik dan dekat air terjun Pae Bang ke timur adalah Pusat Rehabilitasi Gibbon.

 

 

  • Ang Thong ThailandAng Thong terdiri dari kelompok 42 pulau-pulau kecil tersebar di sebagian barat biru Teluk Thailand pulau Ko Samui. Wilayah ini pernah menjadi surga bagi bajak laut tapi sekarang sebagian besar pengunjung adalah wisatawan yang datang ke sini untuk berwisata dan bersantai di pantai berpasir putih yang lembut atau untuk menjelajahi gua batu kapur dan margasatwa yang banyak di hutan hujan yang rimbun. Kano di sekitar pantai serta snorkeling di antara terumbu karang berwarna-warni juga merupakan daya tarik utama.

 

  • Ko Tarutao ThailandKo Tarutao tersebar di 51 kepulauan tak berpenghuni dekat pulau Langkawi Malaysia di Laut Andaman. Daerah ini adalah rumah bagi penduduk campuran Thailand dan gipsi laut tetapi wisatawan datang ke sini untuk pengalaman menyelam yang luar biasa, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Meskipun ada konsentrasi spesies ikan tropis, penampakan lepas pantai ikan paus dan minke serta duyung dan lumba-lumba juga merupakan pemandangan umum di sini.
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda