Scroll to Top

Sharp: Kami Kapalkan Display iPhone 5 Bulan Ini

By Ditya / Published on Friday, 03 Aug 2012

iPhone 5 ilab

Produsen elektronik asal Jepang, Sharp, mengatakan bahwa pihaknya telah siap mengkapalkan display iPhone 5 bulan ini. Smartphone terbaru Apple ini hingga kini masih misteri mengenai spesifikasi dan tanggal rilisnya.

Apple awalnya bekerja sama dengan Samsung untuk memproduksi layar iPad dan iPhone, kini Apple memutuskan untuk menunjuk Sharp untuk memproduksi layar atau display iPhone generasi terbaru.

Perusahaan elektronik asal Jepang ini mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa Sharp saat ini memproduksi display untuk iPhone 5 dan kini telah siap untuk dikapalkan bulan ini.

Pada acara konferensi pers tersebut, presiden Sharp, Takashi Okuda mengatakan bahwa pengiriman display untuk iphone 5 akan dimulai bulan Agustus untuk layar iPhone mendatang.

Takashi Okuda menolak berkomentar ketika didesak wartawan mengenai rincian lebih lanjut dan spesifikasi detail layar iPhone 5 yang dibuat oleh Sharp.

Sebuah sumber dari Reuters mengatakan bahwa layar iPhone 5 berukuran 4 inci, lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya 3,5 inci.

Seperti yang dilansir dari CNET (02/08/2012), sebelumnya memang telah beredar kabar bahwa Apple menambah tinggi layar iPhone 5 dan memperluas ruang layar yang tersedia.

Sampai saat ini spesifikasi layar iPhone 5 memang masih misteri, namun beberapa pihak mulai berspekulasi bahwa layar iPhone 5 menggunakan teknologi IGZO milik Sharp.

Teknologi IGZO (Indium Galium Zinc Oxide) besutan Sharp ini mampu menghadirkan kepadatan pixel dan ketajaman layar yang baik dengan konsumsi daya yang rendah.

Hal ini diperkuat ketika Sharp mengumumkan bahwa pihaknya akan membawa teknologi layar IGZO ke perangkat mobile pada bulan April dan membuat Apple tertarik.

Pernyataan Sharp ini semakin memperkuat spekulasi bahwa Apple iPhone akan diluncurkan tahun 2012 dengan perkiraan tanggal 12 September atau 21 September.

Apple sampai saat ini belum memberikan pernyataan resmi mengenai pernytaan Sharp maupun detail spesifikasi dan peluncuran iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda