Scroll to Top

Hasil World Football Challenge 2012: LA Galaxy vs Real Madrid 1-5

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

LA Galaxy vs Real Madrid 1-5

Hasil Real Madrid vs LA Galaxy yang digelar pada Jumat, 3 Agustus 2012 berakhir dengan skor 5-1. Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Jose Callejon, Alvaro Morata, dan Jese Rodriguez bergantian mencetak gol untuk Los Merengues.

Real Madrid datang dengan status juara bertahan World Football Challenge musim lalu. Sebuah hal yang membuat mereka akan menjalani misi istimewa di daratan Amerika Utara: bermain empat kali, terbanyak di antara peserta lain. Dan, lawan pertama yang dihadapi adalah LA Galaxy yang diperkuat mantan bintang mereka, David Beckham.

Belum genap dua menit bermain, Gonzalo Higuain langsung mencetak gol. Penyerang Argentina menerima bola umpan rekan senegaranya, Angel Di Maria. Menit 10 giliran Di Maria yang mencetak gol memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan dengan sepakan kaki kiri.

Los Angeles Galaxy berhasil mempertipis jarak di menit 22. David Lopez terbang menyambut bola kiriman Omar Gonzalez untuk menaklukkan Iker Casillas.

Los Blancos masih terus menunjukkan superioritas mereka. Higuain yang bergerak dari sektor kanan pertahanan lawan, mengirimkan umpan terobosan yang dikonversi dengan baik oleh Jose Callejon di menit 36.

Los Merengues masih memiliki beberapa peluang, seperti upaya Higuain di menit 43 menerima umpan Di Maria. Namun, upayanya mentok di tangan Josh Saunders. Skor 1-3 menutup babak pertama.

LA Galaxy vs Real Madrid 1-5 (1)

Paruh kedua, Alvaro Morata yang masuk menggantikan Angel Di Maria langsung unjuk gigi. Menerima umpan Esteban Granero yang sama-sama turun di 45 menit terakhir, penyerang muda ini menunjukkan bahwa ia bisa bersaing dengan Higuain atau Benzema di lini depan Los Blancos.

Peluang demi peluang didapatkan oleh kubu Jose Mourinho terus mengalir. Namun, gol tak berbuah hingga menit 84. Giliran Jese Rodriguez, pemuda yang musim lalu sangat sensasional bersama Castilla. Lewat kerjasama tik-tak yang apik, bola dikirim Mesut Ozil dari sisi kiri pertahanan lawan untuk ditembak sang calon bintang. 1-5 menjadi skor akhir dan membuktikan bahwa El Real masih terlalu menakutkan untuk lawan-lawan mereka di kompetisi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda