Scroll to Top

Jose Mourinho: Real Madrid Adalah Tim Juara

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

Jose Mourinho

Setelah Real Madrid membantai Los Angeles Galaxy 5-1 dalam pertandingan pertama World Football Challenge mereka musim panas ini, Jose Mourinho angkat bicara untuk tiga hal: kepindahan Kaka dari Los Blancos, nasib Nuri Sahin di bursa transfer musim panas 2012, dan permainan timnya yang menunjukkan level Real Madrid sebagai tim juara.

5 gol disarangkan Los Merengues ke gawang Los Angeles Galaxy dalam pertandingan ujicoba ‘resmi’ pertama mereka.

Sebelumnya, ketika menekuk Oviedo 5-1 dan dibekap Benfica 2-5, Mou menurunkan skuad campuran antara Real Madrid dan Castilla. Kali ini cuma ada Nacho yang menjadi pemain junior di starting XI Madrid. Selebihnya, dari Iker Casillas hingga Jose Callejon adalah para pemain yang mengantar Los Merengues juara La Liga musim lalu.

Menanggapi harapannya terhadap tim untuk musim baru, Mourinho meyakini kemampuan pasukannya. “Kami memiliki tim yang saling memahami satu sama lain; tim juara yang membuktikan kualitas setiap hari. Tim ini sama seperti tim musim lalu dan kami memiliki segalanya untuk menjalani musim yang sebagus musim sebelumnya.”

Sementara itu, Ricardo Kaka juga menjadi sorotan. Apakah mantan pemain AC Milan akan kembali ke San Siro, ataukah Madrid masih membuka harapan untuk pemain yang sudah menjajaki usia kepala tiga.

The Special One menekankan bahwa keputusan bergantung sepenuhnya pada Kaka. “(Kaka) adalah pemain yang bagus. Ia bermain apik musim lalu dan membantu kami meraih kemenangan. Hingga 31 Agustus, semua bergantung kepadanya dan harapan kami ia bertahan.”

Bicara seputar Nuri Sahin yang dikaitkan dengan Arsenal dan bermain sangat buruk musim lalu, Mou tetap menunjukkan penghormatannya kepada pemain Turki.

Katanya, “Bermain di Real Madrid sangat berat karena kami memiliki banyak pemain brilian. Jika Sahin bertahan, ia akan membantu kami meraih kemenangan. Jika ia bertahan, ini akan menjadi hal sempurna untuk saya. Namun yang terpenting dan menjadi harapan saya, apa pun keputusan yang dipilih Sahin, keputusan tersebut membuatnya bahagia.”

Real Madrid masih akan menjalani tur di Amerika Serikat sebelum pulang ke Spanyol untuk berhadapan dengan dua lawan berat sekaligus: Valencia di Liga Spanyol dan Barcelona di Piala Super Spanyol.

(realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda