Scroll to Top

Liga Inggris: Akhirnya Fabrice Muamba Kembali Bermain

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Fabrice Muamba

Fabrice Muamba mengungkapkan rasa bahagianya pasca serangan jantung di bulan Maret lalu. Pemain Bolton Wanderers itu sempat memainkan bola selama 25 menit dalam laga persahabatan. Inilah curahan hati Muamba setelah merasakan kesembuhannya.

“Saya sedang liburan, dan saya tinggal di hotel dan ada sejumlah pemain di sana,” buka Muamba kepada media.

Di dalam hotel itu, Muamba melihat beberapa staf hotel bertanding melawan sejumlah pengunjung. Ia pun tertarik untuk bergabung. Sambung Muamba:

“Staf hotel biasanya bermain melawan pengunjung hotel, jadi saat saya mendengarnya di kolam renang dan saya mendengar mereka bermain sepakbola, saya langsung senang dan berpikir tidak ada salahnya untuk mencoba bermain lagi.

“Lalu saya melihat ke lapangan dan melihat sejumlah pemain bermain dan saya mengatakan kepada teman dan tunangan saya Shona untuk mencoba bermain lagi, dan saya akhirnya bermain.”

Shona, tunangan Muamba, sempat khawatir melihat kekasihnya kembali merumput di lapangan hijau. Namun Muamba tetap meyakinkan, tidak ada masalah dengan jantungnya. Dalam durasi 25 menit itu, Muamba hanya merasakan kebahagiaan, tidak ada sedikit rasa sakit atau indikasi kambuhnya serangan jantung dalam dirinya.

“Permainannya saat saya menjalani latihan. Senang rasanya dan saya menikmatinya. Saya hanya berharap Tuhan bisa membolehkan saya bermain lagi, dengan 11 pemain di lapangan dan hal itu akan fantastis,” tandasnya.

Febrice Muamba atau yang bernama lengkap Fabrice Ndala Muamba adalah pemain berkebangsaan Inggris, lahir pada 6 April 1988. Ia mengawali karirjuniornya bersama Arsenal pada tahun 2002 hingga 2005. Setelah itu, ia naik ke skuad senior Arsenal selama dua musim sebelum kemudian dipinjamkan ke Brimingham City. Semusim menjadi pemain pinjaman, Brimingham pun mematenkannya menjadi pemain tetap hingga 2008. Lalu Bolton Wanderers datang untuk meminangnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda