Scroll to Top

Google+: Kami Tidak Akan Rusak Bisnis Pengembang Aplikasi

By Ditya / Published on Friday, 03 Aug 2012

Vic Gundotra

Wakil presiden senior teknik di Google+, Vic Gundotra mengatakan bahwa pihaknya tidak akan merusak atau mengganggu bisnis aplikasi yang selama ini dijalani oleh pengembang.

Beberapa waktu lalu beredar berita mengenai posting blog seorang pengembang aplikasi Facebook melalui posting berjudul “Dear Mark Zuckerberg” yang berisi ungkapan kekecewaan pengembang terhadap Facebook.

Pengembang tersebut mengatakan bahwa Facebook merusak bisnis aplikasi dengan melakukan bullying yang seakan-akan memberikan pilihan : bergabung dengan Facebook atau mati.

Hal ini dimanfaatkan oleh Google+ melalui pernyataan Vic Gundotra yang mengatakan bahwa jejaring sosial Google+ tidak akan merusak bisnis aplikasi pengembang.

Google+ juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya tidak merilis API (Application Programming Interface) dengan kemampuan full write kerana telah mendapatkan masukan dari para pengembang.

Google+ akan merilis API jejaring sosialnya ketika sudah benar-benar siap. kehadiran API ini sangat penting bagi pengembang jika akan mengembangkan aplikasi untuk Google+.

Seperti yang dilansir dari CNET (02/08/2012), Vic Gundotra menegaskan akan meluncurkan API Google+ ketika sudah benar-benar siap, keran jika masih setengah matang maka akan menimbulkan kerusakan.

Google+ tampaknya mendapatkan momen yang pas untuk menarik minat pengembang dengan dengan janji bahwa Google+ akan berlaku fair dan tidak mengganggu bisnis pengembang.

“Jadi saya minta maaf bahwa kami tidak merilis API yang terbuka lebar untuk para pengembang. Kami berhati-hati karena kami ingin berbeda. Anda tahu, sebenarnya menghormati pengembang yang membangun platform kami,” kata Vic Gundotra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda