Scroll to Top

Manchester United: Dukung Penjualan Saham Klub, Alex Ferguson Dikecam Fans

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Biasa bersitegang dengan pemainnya, kali ini Alex Ferguson ganti beradu mulut dengan fans Manchester United. Fans fanatik ‘setan merah’ mengkritik Sir Alex Ferguson yang turut mendukung penjualan saham klub. Banyak yang menganggap Fergie memperoleh keuntungan finansial atas rencana penjualan sebagian saham klub di New York Stock Exchange.

Baru-baru ini keluarga Glazer yang bertindak selaku pemilik klub, memang berniat menjual sebagian saham klub di bursa saham itu (Initial Public Offer/IPO). Hal tersebut tidak lain lantaran isu finansial Manchester United yang sedang dililit banyak utang.

Fans sudah menaruh curiga sejak keluarga Glazer melakukan over taking atas kepemilikan Manchetsr United pada tahun 2005. Banyak kebijakan sang pemilik yang berbuntut pada kecurigaan suporter. Lebih-lebih untuk penjulan saham kali ini.

Mengenai tuduhan perolehan keuntungan itu, Fergie sontak langsung membantahnya:

“Berkenaan dengan tuduhan bahwa saya mendukung keluarga Glazer karena saya mendapat keuntungan finansial dari rencana IPO, tak ada sedikit pun kebenarannya dari tuduhan itu.

“Saya tak menerima pembayaran apa pun dari IPO, secara langsung maupun tak langsung. Keluarga Glazer membebaskan saya hanya mengurusi pekerjaan saya. Tak ada campur tangan atau gangguan, kecuali dukungan.

“Saya berbicara karena tak ingin situasi berkembang hingga media atau pihak lain memperbesar perselisihan antara saya dan suporter, meski skopnya kecil. Saya sudah menghabiskan waktu 25 tahun mengurusi klub ini. Bukan saja saya tak bisa melakukan kesuksesan ini tanpa fans, tapi saya juga melakukan ini demi mereka,” tegas Ferguson.

Sebelumnya, keluarga Glazer pernah menawarkan saham ‘setan merah’ ke Singapura, namun berakhir dengan kegagalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda