Scroll to Top

Alivier Giroud Akui Arsenal Bukan Tim Favorit Juara Premier League

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Striker baru Arsenal, Olivier Giroud akui timnya bukanlah favorit juara. Baginya, Premier League musim 2012/2013 masih dalam genggaman klub-klub kaya, Manchester City, Chelsea dan Manchester United. Lalu menyerahkah Giroud dalam perburuan trofi musim depan?

Pernyataan tersebut bukan berarti mengindikasikan Giroud sedang dalam pesimisme tinggi. Dengan kondisi skuad yang seadanya, Arsenal memang tidak akan diunggulkan dalam perburuan gelar musim depan. Giroud mengakui hal itu, selain juga percaya, Arsenal akan menyusul jejak Montipellier yang sukses merebut gelar Ligue 1 walau dengan skuad yang kurang mumpuni.

Bersama Montipellier, Olivier Giroud benar-benar merasakan ketatnya kompetisi Ligue 1 musim lalu. Setengah tidak percaya, Montipellier yang merupakan bukan klub unggulan, mampu menjuarai Liga Prancis walau harus ditentukan hingga pertandingan akhir. Hal tersebut sekaligus shock terapi bagi PSG yang tidak lain adalah klub kaya raya Liga Prancis.

“Itu benar menjadi musim yang istimewa bersama Montpellier. Aku tidak akan lupa karena hal itu berada dalam karierku. Memenangkan titel tidak bisa begitu saja dilupakan,” jelas striker timnas Prancis Euro 2012.

Arsenal akan menyusul jejak eks. klubnya tersebut. Giroud yakin, The Gunners mampu merebut kembali trofi Premier League. Seperti diketahui, terakhir Arsenal meraih juara pada musim 2003-2004, disusul semusim berikutnya yang sukses merebut Piala FA. Dan praktis setelah The Gunner tidak mengangkat trofi sama sekali.

“Ada mentalitas yang bagus di tim ini (Arsenal), kualitas yang bagus, dengan beberapa pemain hebat. Aku sedang merasakan kualitas dan semangat bersama Arsenal. Itu sebabnya aku memilih Arsenal.

“Bersama Montpellier, tidak tertuliskan bagaimana kami bisa menjadi juara. Bersama Arsenal, kami bukan tim favorit seperti klub Manchester (Manchester United dan Manchester City). Namun, aku yakin kami bisa melakukan sesuatu yang besar. Itu yang telah kami lakukan di Montpellier. Aku bangga dengan apa yang kucapai di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda