Scroll to Top

Dituduh Tidak Adil, Federasi Sepak Bola Italia Kecam Balik Presiden Juventus

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Juventus masih belum jauh dari skandal. Antonio Conte didera isu Scommessopoli. Andrea Agnelli selaku presiden klub yang sempat berkomentar pedas atas kinerja Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun harus mendapat serangan balik dari federasi yang menaungi Liga Italia tersebut.

FIGC sangat menyayangkan sikap tidak profesional yang ditunjukkan Andrea Agnelli, di mana lelaki kelahirn Turin itu mengumbar ucapan yang kurang mengenakkan perihal kinerja FIGC.

“FIGC beroperasi secara adil dan penuh respek tehadap aturan yang menjamin independensi dan otonomi dari sistem peradilan olahraga. Evaluasi yang dilontarkan Presiden Juventus, Andrea Agneli sama sekali tidak bisa diterima dan menyalahi legitimasi hak untuk membuat kritik,” tegas FIGC.

Conte memang dalam ancaman tidak bisa menemani Juventus selama 15 bulan. Ia dituduh terlibat dalam pengaturan skor saat masih mengasuh Siena di Serie B musim 2010/2011. Bagi Agnelli, kasus ini akan menganggu persiapan klubnya dalam menjalani musim 2012/2013. Wajar apabila kemudian Agnelli melontarkan komentar pedasnya.

FIGC selaku badang yang menaungi klub-klub Italia hanya menyayangkan, kenapa Agnelli tidak melontrkan protesnya lewat jalur resmi/hukum. Ungkap mereka:

“Hal itu juga kontradiktif dengan komentar yang dibuat pada 26 Juli, ketika dia sedih dengan tuntutan yang ada. Dalam komentar Agnelli, dengan pengetahuan aturan sistem peradilan olahraga akan mencapai kejelasan dalam pertandingan yang dimainkan di depan berbagai pengadilan,” sambung pernyataan itu.

Protes Agnelli bisa saja berbuah kasus baru bagi Juventus. Namun sejauh ini, FIGC belum memberikan sanksi atau hukuman apa pun kepada presiden Juventus tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda