Scroll to Top

As Roma Resmi Dapatkan Federico Balzaretti

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Penampilan gemilang Federico Balzaretti bersama timnas Italia di Euro 2012 membawa berkah tersendiri. Bek sayap itu akan segera berseragam As Roma musim depan.

As Roma telah mengumumkan nilai transfer Balzaretti senilai 4,5 juta euro dengan tanda tangan kontrak hingga Juni 2013. Rabu kemarin (1/8) , Balzaretti telah mendarat di ibu kota untuk menjalani tes medis.

Dengan demikian As Roma telah memenangi perburuan Balzaretti setelah sebelumnya Napoli, Paris Saint Germain, serta Ac Milan turut meminati pemain Palermo itu.

Maurizio Zamparini selaku presiden Palermo mengatakan:

“Dia tidak berniat tinggal di sini. Pada akhir musim depan, seperti dengan Antonio Nocerino di tahun lalu, ia telah bebas untuk bergabung dengan siapa pun yang menginginkannya.”

Mengenai nilai kontrak yang hanya 4,5 juta euro, Zamparini sedikit kecewa.

“Itu pasti sebuah kejahatan bagi kita bahwa Roma telah menawarkan 4,5 juta euro.”

Zdenek Zaman yang menduduki kursi kepelatihan As Roma memang membutuhkan bek baru untuk memperkuat lini belakangnya. Balzaretti dianggap tepat mengisi posisi tersebut.

Federico Balzaretti lahir di Turin, 6 Desember 1981. Pemain bertinggi 1.78 m itu mengawali karir profesionalnya sejak 1999 bersama Torino. Ia sempat dipinjamkan ke Varese (199 hingga 2001), hingga kemudian berlabuh ke Siena masih dengan status pemain pinjaman. Balzaretti sempat berseragam Juventus pada tahun 2005 hingga 2007. Lalu pindah lagi ke Fiorentina semusim kemudian. Palermo membelinya secara resmi pada tahun 2008.

Balzaretti mengemas caps 143 bersama Palermo, dengan 3 gol yang telah disarangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda