Scroll to Top

Atletico Madrid Memboikot Liga Spanyol Karena Harus Bermain Jam 11 Malam?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

Atletico Madrid

Enrique Cerezo, presiden Atletico Madrid, cukup kesal dengan jadwal Liga Spanyol yang dirilis oleh LFP untuk klubnya. Juara Europa League musim lalu terlibat dalam salah satu dari tiga pertandingan jornada (pekan) pertama La Liga yang sedianya digelar pada pukul 23.00 waktu setempat.

Ada yang menarik dalam jadwal pekan pertama La Liga. Apa lagi kalau bukan tiga pertandingan yang dilaksanakan jam 11 malam. Pertandingan itu meliputi laga Real Mallorca vs Espanyol, Levante vs Atletico Madrid, dan Real Zaragoza vs Valladoid. Ketika para pemain sepakbola semestinya terlelap di tempat tidur, mereka justru diminta untuk berlaga di lapangan hijau.

Keputusan LFP untuk menggelar laga pada jam tersebut, mengundang protes dari Enrique Cerezo. Sang presiden Atletico Madrid tidak menerima, mengapa pertandingan harus digelar selarut itu.

Untuk membuktikan keseriusannya agar LFP mengoreksi ulang jadwal, Cerezo mengancam bahwa klubnya tidak akan bermain di jornada pertama. “Ini benar-benar skandal. Jika keadaan tidak berubah, Atletico akan bersiap untuk tidak memainkan partai pertama.”

Cerezo menambahkan, “Pemilihan waktu kick-off selarut itu benar-benar gila. LFP tidak hanya merusak sepakbola, tetapi juga menunjukkan ketidakpedulian mereka terhadap olahraga ini. Tidak ada penonton yang bisa datang ke stadion pada jam tersebut. Kereta atau bus tidak memungkinkan. Kebanyakan orang harus bangun pagi untuk keesokan hari; dan tak bisa dibayangkan jika mereka baru keluar dari stadion pukul 01.00 dini hari. Hal ini benar-benar tak terbayangkan!”

Musim lalu, tidak ada satu pun jadwal Liga Spanyol yang dimulai pada pukul 23.00. Waktu kick-off terlarut adalah pukul 22.00 CET. Pemilihan waktu yang terlalu larut ini sendiri sebelumnya sudah menimbulkan banyak perdebatan. Banyak media Spanyol yang memperolok LFP sebagai pengelola liga yang buruk akibat jadwal yang terlalu larut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda