Scroll to Top

400.000 Aplikasi Di Apple App Store Tidak Pernah Di Download

By Ditya / Published on Friday, 03 Aug 2012

ipad app store

Jumlah aplikasi di platform iOS di Apple App Store telah hampir mencapai 700.000, tapi tahukah Anda bahwa dari jumlah tersebut, 400.000 diantaranya tidak pernah di-download oleh pengguna.

Sebuah perusahaan analisis bernama Adeven telah merilis sebuah laporan yang mengatakan bahwa lebih dari 60 persen dari jumlah aplikasi atau sekitar 400.000 aplikasi di Apple App Store tidak pernah di-download.

Laporan dari Adeven ini sungguh mengejutkan mengingat Apple dengan platform iOS nya dinilai lebih superior dibanding Android karena jumlah aplikasi yang lebih banyak, namun ternyata 60 persennya tidak pernah di-download.

Mengapa banyak sekali aplikasi yang tidak laku? Beberapa orang berspekulasi hal ini disebabkan konsumen merasa sedikit manja karena disediakan mencapai ratusan ribu.

Jumlah aplikasi yang belum pernah di download ini tidak termasuk aplikasi aneh bernama ‘I Am Rich’ app, aplikasi ini menawarkan fungsi yang minim namun harga yang ditawarkan sangat mahal, mencapai $999,99 dan telah di-download 8 kali sebelum Apple menarik aplikasi ini dari App Store.

CEO Adeven, Christian Henschel mengatakan bahwa hanya ada beberapa ribu aplikasi yang di-download oleh pengguna dari Apple App Store.

“Hal ini berdasarkan sistem tertutup Apple. Ini sulit bagi pengguna untuk menemukan aplikasi yang benar-benar tepat meski melalui fasilitas pencarian. Satu-satunya jalan adalah memilih aplikasi dari daftar teratas,” kata Christian Henschel, CEO Adeven.

Adeven menawarkan solusi untuk masalah ini dengan melakukan pelacakan terhadap aplikasi melalui Apptrace. Apptrace menjanjikan kemudahan pelacakan aplikasi dan melakukan pemantauan layanan lainnya.

Seperti yang dilansir dari T3 (02/08/2012), layanan ini akan tersedia untuk platform iOS dan akan bertugas untuk memantau berbagai aplikasi di Apple App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda